Global-News.co.id
Pantura Utama

Momen HUT RI ke-76, PDI Perjuangan Tuban Edukasi Penanganan Covid-19


TUBAN (global-news.co.id) – Edukasi penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak, bertepatan HUT RI ke-76.

Kali ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban juga turut mengedukasi masyarakat akan bahaya virus corona atau covid-19, melalui posko gotong royong yang bertempat di kantor DPC setempat, Selasa (17/8/2021).

Tak hanya itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri juga memberikan bantuan paket sembako, vitamin dan obat-obatan bagi masyarakat yang ekonominya terdampak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, sudah satu tahun lebih partainya solid bergerak fokus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19.

Hal itu dibuktikan dengan pendirian posko gotong royong penanganan Covid-19 setiap PAC di 20 kecamatan.

“Kami dirikan 20 posko di setiap PAC, kita edukasi masyarakat dan bagi bantuan paket sembako, vitamin serta obat-obatan,” ujarnya kepada wartawan seusai mengikuti upacara HUT RI ke 76 secara daring oleh DPP.

Pria yang juga sebagai wakil Ketua DPRD itu juga menambahkan, posko penanganan covid-19 diharapkan bisa membantu pendistribusian bantuan, maupun mengedukasi masyarakat terkait perkembangan virus corona.

Bahkan, perhatian juga datang dari anggota DPR-RI Dapil IX Tuban-Bojonegoro, Abidin Fikri, selama pandemi membantu 8000 paket sembako bagi masyarakat Tuban, sebagai bentuk kepedulian terhadap dapil.

“Hari ini peresmian di PAC Tuban kota, semua kecamatan sudah didirikan posko. Bantuan kita salurkan melalui struktural partai yaitu PAC, kurang lebih 3000 paket kita bagi di 20 kecamatan bersamaan pendirian posko gotong royong,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Tuban, Eko Nasikin mengucapkan, terima kasih terhadap pimpinan partai yang masih peduli kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Bantuan sekitar 200 paket sembako setiap PAC akan dibagikan langsung kepada masyarakat, yang terdampak pandemi covid-19.

Terlebih, juga terdapat nilai edukasi bagaimana menghadapi pandemi virus corona.

“Ini akan kami bagikan kepada masyarakat di wilayah PAC secara langsung, terima kasih juga atas edukasi penanganan covid-19,” ujar Eko. (Hud)

Keterangan Foto: Posko gotong royong penanganan covid-19 di Kantor PDI Perjuangan Tuban diresmikan, Selasa (17/8/2021)

baca juga :

Inilah Cara Mencuci Masker Kain yang Tepat     

gas

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Walikota Eri Gelar Swab Hunter Serentak di 31 Kecamatan se-Surabaya

Digelar Tatap Muka, MTQ Jatim ke-29 di Pamekasan Dimulai 3 November

gas