Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Kapolresta Sidoarjo Raih Dua Penghargaan di Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163

Malam tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163 di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (30/1) malam.

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Berbagai upaya Polresta Sidoarjo dalam berjuang menangani Covid-19, termasuk  percepatan vaksinasi, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

Apresiasi tersebut diberikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, dalam acara malam tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163 di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (30/1) malam.

Penghargaan yang diterima Kapolresta Sidoarjo, adalah Sidoarjo Covid-19 Heroes dan Vaccine Heroes atas kinerjanya serta partisipasinya dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan apresiasi besar dari Pemkab Sidoarjo dan masyarakat, atas perjuangan Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajarannya, yang turut andil menekan laju penyebaran Covid-19, termasuk bukti nyata memasifkan vaksinasi bagi masyarakat Sidoarjo.

Bagi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menerima penghargaan Sidoarjo Covid-19 Heroes dan Vaccine Heroes dalam momen Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163, merupakan kepercayaan besar yang diberikan Pemkab Sidoarjo dan masyarakat kepada pihaknya.

Ia menjelaskan, tidak mudah menangani Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Jika tidak didukung dan tanpa andil dari sinergitas instansi terkait lainnya, serta masyarakat Sidoarjo dalam mengantisipasi penyebaran Covud-19 agar masyarakat Sidoarjo sehat juga membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo. Hasilnya Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dapat dikendalikan, dan jumlah vaksinasi terus meningkat.

Apresiasi tersebut diberikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro

“Menerima penghargaan ini, tentu semakin memacu kinerja kami, apalagi saat ini muncul virus varian baru Omicron. Target kami vaksinasi Kabupaten Sidoarjo termasuk untuk anak-anak awal Februari mencapai 100 persen,” ujarnya.

Dalam mewujudkannya, dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity bagi masyarakat, Kapolresta Sidoarjo juga menggiatkan patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris).

Patroli ini mengedukasi masyarakat di wilayah pelosok desa hingga perbatasan secara humanis. Didukung layanan masif gerai-gerai vaksinasi keliling pedesaan hingga posko siaga vaksin 24 jam di kota.

“Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah, supaya masyarakat sehat dan perekonomian kembali normal seperti sebelum muncul virus Covid-19”, ujarnya. (win)

baca juga :

Biden di Ambang Menang, Trump Mulai Uring-uringan

Redaksi Global News

Polda Jatim Amankan Dua Peretas Website KPU Jember

Redaksi Global News

OJK Respons Permintaan Ketua DPD agar Buka Hotline Pengaduan Restrukturisasi Kredit

Redaksi Global News