Global-News.co.id
Sport Utama

Kandaskan Persipura, Persib Kembali ke Jalur Juara

Strategi pelatih Robert Alberts manjur dan efektif

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung memetik hasil memuaskan. Hasil itu diraih ketika bentrok menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (18/2) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dalam laga lanjutan pekan 26 Liga 1 2021/2022.

Tak tanggung-tanggung, gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa dijebol tiga gol tanpa balas. Hasil ini buat Persib kembali ke trek persaingan juara.

Walau digempur serangan-serangan Persipura, Persib memainkan strategi menunggu dan memcari momen melancarakan serangan balik. Strategi pelatih Robert Alberts itu manjur dan efektif. Gol pertama lahir lewat eksekusi set piece Marc Klok, gol kedua dan ketiga lahir lewat fast break cepat yang dicetak Beckham Putra.

“Ini kemenangan yang layak bagi Persib karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan. Jangan lupa Persipura memperagakan gaya permainan sepakbola yang indah, sangat bagus di area  sempit, mereka bisa mengontrol bola, memiliki teknik yang bagus dan mempunyai potensi yang besar pula,” kata Robert.

Robert tahu timnya tak begitu sempurna dalam pertandingan tersebut. Kesalahan passing kerap dilakukan, bahkan beberapa di antaranya hampir membahayakan gawang sendiri. Beruntung pemain sadar akan itu dan memperbaikinya kemudian. Setelah unggul 3-0, barulah tim bisa lebih mengontrol permainan. (lib, sib)

baca juga :

Perubahannya Cepat, UHW Segera Menusantara

gas

Jadi Bagian NU Connect, KESAN Siap Sebarkan Islam Moderat

Redaksi Global News

Tampil Memukau di Laga Debut, RD Apresiasi Pemain Asing Baru

Redaksi Global News