Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Cegah Penyebaran Omicron, Polisi Sidoarjo Rutin Vaksinasi di Perbatasan P1 Waru

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Polisi Sidoarjo rutin menggelar vaksinasi dan edukasi protokol kesehatan di wilayah perbatasan dengan daerah lain. Kali ini dilakukan di Pos P1 Waru, Sidoarjo, Minggu (16/1), dengan tujuan mencegah dan memfilter penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron.

Langkah ini dilakukan secara humanis. Sasaran razia dan edukasi prokes kali ini adalah pengendara yang melintas dari arah Surabaya ke arah Sidoarjo.

Tidak sedikit pengendara di pinggirkan petugas, untuk dicek sudah vaksin atau belum, melalui aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, secara humanis Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama anggotanya mengedukasi prokes sambil membagikan masker dan sembako, agar masyarakat tidak lengah untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

Feri, 43 tahun, warga Gedangan, sepulang dari Surabaya, mengaku kaget ada petugas menghentikannya dikira razia lalu lintas. “Ternyata ditanyai sudah vaksin apa belum, kebetulan saya belum vaksin kedua. Dengan ramah polisi melayani vaksinasi saya,” ungkapnya.

Terkait razia vaksinasi dan edukasi prokes yang dilakukan di P1 Waru, Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, ini merupakan upaya Polri, TNI, pemerintah dan pihak terkait di Kabupaten Sidoarjo sebagai antisipasi penyebaran varian baru Covid-19, Omicron.

“Meskipun capaian vaksinasi kita sudah tinggi, namun terus dimasifkan percepatan vaksinasi guna capai herd immunity dan patuhi protokol kesehatan. Itu adalah upaya efektif mencegah penularan Covid-19 dan varian barunya yakni Omicron,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sebab itu, pihaknya bakal rutin melakukan kegiatan semacam ini. Dengan lokasi yang berpindah-pindah, khususnya di wilayah perbatasan dengan daerah lain. (win)

baca juga :

Antisipasi Musim Hujan, Risma Cek Berbagai Saluran dari Pagi hingga Petang

Redaksi Global News

Jasa Raharja Jamin Santunan Puluhan Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo

Ini Alasan Jenazah ODP hingga Positif COVID-19 Dikubur dengan Protokol Penyakit Menular

Redaksi Global News