Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

TNI AL Temukan Benda Mirip Tank di Perairan Natuna

Benda mirip tank warna kuning oranye ditemukan oleh personel Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang, di perairan Natuna, Kepulauan Riau. (foto: Tangkapan Layar Instagram/@tni_angkatan_laut)

JAKARTA (global-news.co.id) – TNI Angkatan Laut (TNI AL) menemukan benda menyerupai kendaraan tempur tank di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Benda itu ditemukan oleh personel Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang.

“Menemukan benda menyerupai tank (kendaraan tempur) di perairan Natuna, Kepulauan Riau,” tulis keterangan dalam instagram resmi TNI AL @tni_angkatan_laut yang dikutip Selasa (28/12).

Benda mirip tank itu terlihat bercorak kuning oranye. Benda itu kini dibawa ke Posmat Kijang dengan cara ditarik menggunakan kapal kayu milik nelayan. TNI AL masih menginvestigasi benda mirip tank tersebut.

“Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi dari TNI AL dalam hal ini tim Pushidrosal, Dissenlekal dan Dislitbangal,” bunyi cuitan TNI AL tersebut.

Pada 18 Desember 2021 lalu, pihak TNI Angkatan Laut membenarkan adanya penemuan benda mirip tank di perairan Natuna. TNI menyatakan benda itu tidak berbahaya.

Kepala Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Saul Jamlaay, mangatakan benda tersebut milik perusahaan migas Star Energy dari rig blok kakap yang melakukan pengeboran di laut Natuna.

“Iya, memang betul ada temuan benda mirip tank, tapi tidak berbahaya,” katanya. (ant, cnn)

baca juga :

Pemkot Umumkan Hasil Seleksi Direksi PDAM Surya Sembada

Redaksi Global News

Ibrahim Hasyim Gelar Training SDM Berkompetensi di Aceh

gas

Erupsi Semeru, Menteri PPA dan Wabup Lumajang Hibur Anak-Anak di Tenda Pengungsian

Redaksi Global News