Global-News.co.id
Sport Utama

Penalti Ronaldo Menangkan MU Atas Norwich City

Cristiano Ronaldo membawa Manchester United meraih kemenangan di markas Norwich City. (foto: rtr)

JAKARTA (global-news.co.id) –
Gol penalti Cristiano Ronaldo membawa Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City pada pekan ke-16 Liga Inggris di Carrow Road, Minggu (12/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Man Utd kini menempati posisi kelima klasemen. MU mengoleksi 27 poin atau hanya kalah selisih gol dari posisi keempat yang ditempati West Ham United.

Man United mendapatkan peluang pertama mencetak gol pada menit ke-14. Tendangan bebas Alex Telles yang mengenai pagar hidup masih mampu diselamatkan kiper Norwich, Tim Krul.

Selepas tekanan itu Man Utd tidak lagi jadi tim yang dominan. Norwich yang bermain di hadapan publik sendiri tampil percaya diri meladeni Man Utd yang unggul secara kualitas individu.

Man Utd baru kembali mendapatkan peluang di pertengahan babak pertama. Diogo Dalot yang naik membantu serangan melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang masih bisa dijinakkan Krul.

Jelang akhir babak pertama giliran Harry Maguire yang punya peluang menempatkan nama di papan skor. Namun, sundulan Harry Maguire yang mengarah ke gawang masih bisa digagalkan Krul yang bermain apik di bawah mistar Norwich.

Di babak kedua, De Gea membuat penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang Man Utd aman dari kebobolan. Kiper asal Spanyol itu mampu menggagalkan peluang emas yang didapatkan Teemu Pukki.

Pada menit ke-74, Man Utd mendapatkan hadiah penalti setelah Max Aarons dianggap wasit melanggar Ronaldo di kotak penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 1-0.

Tiga menit berselang, Norwich memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Ozan Kabak yang mengarah ke pojok kanan gawang bisa digagalkan secara gemilang oleh De Gea.

Jelang akhir babak kedua, Ronaldo membuang peluang emas untuk memperbesar skor jadi 2-0. Sontekan Ronaldo dari jarak dekat memanfaatkan umpan mendatar Marcus Rashford justru melambung di atas mistar gawang The Canaries.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Man Utd atas Norwich menjadi akhir dari pertandingan.

Susunan pemain
Norwich (4-3-2-1): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ozan Kabak, Dimitrios Giannoulis; Lukas Rupp, Billy Gilmour, Kenny McLean; Joshua Sargent, Przemyslaw Placheta; Teemu Pukki

Manchester United (4-2-2-2): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred, Jadon Sancho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford. (cnn, ins)

baca juga :

Surabaya Bakal Dapat Akreditasi Kota Lahan Basah Dunia

Redaksi Global News

Musim Hujan Diprediksi Mulai Oktober, Puncaknya Januari-Februari 2021

Redaksi Global News

Kepala Dinas PU Mojokerto Segera Disidang di Pengadilan Tipikor Surabaya

Redaksi Global News