Global-News.co.id
Sosok Utama

Lyodra Ginting, Tercantik Sedunia

PENYANYI jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Lyodra Ginting, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Lyodra berhasil masuk dalam list 10 besar wanita tercantik di dunia versi TC Candler yang diumumkan pada Selasa (28/12). Segera setelah itu Lyodra banyak mendapatkan ucapan selamat seperti terlihat di akun instagramnya Rabu (29/12).

TC Candler melalui channel YouTube resminya, mengumumkan, bahwa Lyodra berada di posisi ke-8 sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2021. Lyodra Ginting berhasil mengalahkan artis-artis ternama dunia, seperti Natalie Portman yang berada di posisi ke-100 dan aktris asal India Priyanka Chopra di posisi ke-99.

Sejumlah bintang K-Pop salah satunya adalah Jennie BLACKPINK masuk dalam urutan 30 Wanita Tercantik di Dunia 2021 versi TC Candler. Sedang yang menempati posisi pertama sebagai Wanita Tercantik di Dunia 2021 versi TC Candler adalah personel BLACKPINK yakni Lalisa Manoban atau Lisa.

Sebagai informasi, Lyodra Ginting selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi solo yang sukses merilis banyak lagu hit. Nama Lyodra mulai dikenal publik setelah menjadi juara pertama dalam sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi.

Lyodra sendiri mengaku sudah mengetahui kabar gembira tersebut. Ia pun memberikan komentarnya dalam Instagram miliknya. Dalam penuturannya, Lyodra Ginting mengaku tidak percaya.

“Agak bagaimana begitu ya? Tapi tetap bersyukur karena dapat berita baik,” ungkap Lyodra Ginting dalam Instagram Stories miliknya.

Lyodra Ginting lahir di Kendal, Jawa Tengah, pada tanggal 24 Juni 2004. Saat ini dia berusia 17 tahun. Lagu-lagu yang dinyanyikan Lyodra berhasil mencetak kesuksesan, dua di antaranya adalah lagu Pesan Terakhir dan Kalau Bosan.

Berkat kesuksesannya tersebut, Lyodra berhasil meraih penghargaan dari dalam negeri maupun luar negeri, di antaranya adalah penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia, Indonesian Music Awards 2021, Asian Music Awards 2021, dan ajang musik lainnya.

Selain Lyodra, beberapa nama selebriti Indonesia lain juga masuk dalam The 100 Most Beautiful Faces of 2021. Ayu Ting Ting mendapatkan urutan 81.

Tidak hanya Ayu Ting Ting, ada juga Dita Karang, Maudy Ayunda yang masuk ke dalam 100 The 100 Most Beautiful Faces of 2021. Maudy Ayunda berada di urutan 52 dan Dita Karang di urutan 74.

Sebelumnya Pevita Pearce juga masuk menjadi kandidat perempuan cantik dunia. Selain Pevita Pearce, ada juga beberapa selebriti Indonesia yang menjadi kandidat perempuan cantik dunia.

Beberapa nama di antaranya ada Agnez Mo, Sandrinna Michelle, Lyodra Ginting dan juga Syifa Hadju yang masuk menjadi kandidat perempuan tercantik dunia versi TC Candler. Bahkan untuk Agnez Mo sudah kesekian kali masuk menjadi kandidat perempuan tercantik versi TC Candler ini.

Tak hanya mereka, beberapa nama lainnya juga pernah masuk dalam kandidat tersebut. Nagita Slavina, Citra Kirana sampai Natasha Wilona juga masuk menjadi kandidat tersebut.

Setiap tahun, TC Candler selalu merilis daftar wanita paling cantik dari seluruh dunia. Tidak hanya dari wajah, 100 orang ini dipilih juga berdasarkan budaya, gaya hidup, profesi dan seterkenal apa mereka di negara masing-masing. (okz, det)

baca juga :

Borneo FC Diminta Cepat Berbenah, Harus Ada Pembuktian Pelatih Baru

Redaksi Global News

Disinyalir Masker Medis Palsu Marak Beredar

Titis Global News

Peringati Hari Juang, Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah

Redaksi Global News