Global-News.co.id
Madura Utama

Sering Muncul Cuaca Ekstrim, Masrukin Minta Masyarakat Selalu Waspada

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pelaksanaan Safari Ramadan Pj Bupati Pamekasan bersama Forkopimda, Kamis (21/4/24) kemarin merupakan hari ke empat, dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Proppo dan Kecamatan Tlanakan. Safari tahun ini rencananya akan dilaksanakan selama 7 kali, terakhir di Kecamatan Pamekasan.

Pada saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadan di Pendopo Kecamatan Pegantenan, Rabu ( 20/4/24) lalu Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan beberapa hal. Di antaranya dia kembali mengucapkan terima kasih kepada warga dan tokoh masyarakat karena pemilu di Kecamatan Pegantenan aman dan lancar, berkat kerjasama dan keterlibatan semua elemen masyarakat.

“Pertama ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, seluruh wilayah kecamatan Pegantenan yang barusan kita sudah melalui tahapan pemilu dalam keadaan damai, pelaksanaan lancar aman. Ini semua berkat bantuan semua elemen masyarakat terutama pak klebun dan jajaran dan tokoh masyarakatt,” ujarnya.

Terkait safari Ramadan, Masrukin mengatakan bahwa tiap tahun Pemkab mengadakan safari Ramadan. Di dalam silaturahmi ini ada beberapa hal yang perlu disampaikan karena tidak setiap hari bisa bertemu dengan camat, sehingga forum silaturahmi ini beberapa ada penjelasan informasi yang perlu disampaikan.

Hal lain yang disampaikan Masrukin adalah terkait dengan kondisi cuara beberapa bulan terakhir, yang belakangan ini muncul cuaca yang ekstrim, tiba tiba angin menghampiri wilayah Pamekasan, cuaca ekstrim, hujan dan banjir. Di daerah tengah dan selatan angin, beberapa daerah longsor, jembatan hanyut karena banjir.

“Oleh karena itu kewaspadaan kami mohon titip ke klebun terutama wilayah Pegantenan yang rata rata di ketinggian, waspadai tanah longsor terutama pemukiman masyarakat yang ada di sekitar ketinggian. Karena apa? Tiba-tiba gak ada hujan, karena kondisi tanah labil, terjadi longsor. Oleh karena itu sekali lagi kami titip, dicek lagi wilayah yang rawan longsor itu diantisipari,” pintanya.

Dia juga memohon maaf atas nama Pemkab Pamekasan karena ada beberapa permohonan masyarakat yang belum tercover secara keseluruhan. Banyak jalan yang rusak akibat lama tidak dipelihara, dan akibat banjir. Dia berjanji satu persatu akan dicicil perbaikannya sesuai kemampuan anggaran.

“Manakala jalan bapak masih belum tertangani, ini kami mohon maaf, karena memang ketersediaan anggaran sangat minim sekali. Pemerintah pusat sekarang skema baru, anggaran tidak digelontorkan seperti dulu, tapi sudah by proposal. Bersabar satu persatu, kita cicil. Mana yang lebih parah kita perbaiki duluan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Masrukin juga mengungkapkan tentang statusnya sebagai pejabat transisi sebagai Pj Bupati Pamekasan. Dia mengaku ditunjuk menjadi Pj Bupati sejak September tahun 2023 lalu dalam rangka Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November.

Sebagai Pj, kata dia, tidak bisa leluasa melakukan program pembangunan.
“Pj hanya menjembatani kekosongan pemerintahan. Oleh karena itu bantu kami menjalankan roda pemerintahan. Tanpa bantuan kami sulit menjalankan amanah ini. Semoga semua berjalan lancar. Terimakasih dan mohon maaf atas kekurangan kami,” pungkasnya. (mas)

 

 

baca juga :

Dapat Pecahan Rp 75.000, Khofifah Sebut Desain Uangnya Indonesia Banget

Redaksi Global News

Lockdown, Malaysia Siapkan Langkah Strategis Lindungi Warganya

Redaksi Global News

Tangkal Virus Corona, Singapura Blokir 3 Negara untuk Sementara

Redaksi Global News