Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Ketua DWP BMKG Pusat Serahkan Bantuan ke Baznas Lumajang

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menerima kunjungan rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menerima kunjungan rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat di Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang, Selasa (21/12).

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan sejumlah dana bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru kepada Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang.

Wabup mengungkapkan saat ini seluruh penyaluran bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru dikumpulkan melalui lembaga amil zakat, yang direkomendasikan adalah melalui Baznas Kabupaten Lumajang.

“Bantuan dana memang ditransfer melalui rekening lembaga amil zakat supaya pertanggungjawabannya bisa disampaikan ke publik,” ungkapnya.

Wabup menjelaskan bantuan berupada dana saat ini memang sangat diperlukan untuk proses relokasi warga.

Ketua Dharma Wanita Persatuan BMKG, Ny Arik Dwi Budi, mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari anggota Dharma Wanita BMKG pusat dan wilayah. Ia berharap bantuan yang sudah diserahkan kepada Baznas Kabupaten Lumajang itu dapat dimanfaatkan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Ibu-ibu ini menitipkan dana untuk korban dari erupsi Gunung Semeru, semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dana tersebut digunakan untuk kebutuhan relokasi warga.

“Terima kasih atas empati dan donasi untuk masyarakat, sesuai arahan bapak bupati dan ibu wabup ini untuk kebutuhan relokasi rumah, terima kasih,” kata dia. (kmf, uja)

baca juga :

8 Sapi Mati Mendadak, Peternak Resah

Redaksi Global News

Tito Karnavian Ancam Pejabat Daerah yang Lakukan Pidana

Redaksi Global News

PWNU Jatim Kritik ‘Perpres Miras’, MUI Minta Segera Dicabut

gas