Global-News.co.id
Sport Utama

Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Tanpa Egy Maulana

Timnas Indonesia tanpa gelandang serang Egy Maulana Vikri saat menghadapi Singapura di leg I

JAKARTA (global-news.co.id) – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan skuadnya akan berlaga tanpa gelandang serang Egy Maulana Vikri pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura di Singapura, Rabu (22/12).

“Egy tidak akan bermain besok,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum laga, diikuti di Jakarta, Selasa (21/12).

Egy, pemain klub Liga Slovakia FK Senica, disebut Shin baru sampai Singapura pada Selasa (21/12).

Setelah tiba, pemain berusia 21 tahun itu diberikan waktu beristirahat sebelum berlatih secara penuh bersama rekan-rekannya. “Jadi, mungkin, Egy baru akan turun pada pertandingan berikutnya (leg kedua-red),” tutur Shin.

Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar pemain Indonesia untuk Piala AFF 2020, tetapi belum pernah sekali pun tampil di turnamen tersebut karena harus memperkuat klubnya di Slovakia.

Kehadiran Egy, yang sudah membuat dua gol dan satu assist di Liga Slovakia, diharapkan Shin Tae-yong memperkuat lini serang tim nasional Indonesia.

Namun, sejatinya, Indonesia tampil subur di Piala AFF 2020 meski tanpa Egy. Di fase grup, skuad Garuda mencetak total 13 gol dan hanya kebobolan empat gol dari empat pertandingan. Indonesia pun menjadi tim tersubur dari semua peserta Piala AFF 2020.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 Indonesia versus Singapura dilaksanakan di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12), mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu Singapura. Pada pertandingan ini, Indonesia akan berperan sebagai tim tandang.

Sementara leg kedua berlangsung pada Sabtu (25/12), di lokasi dan waktu yang sama. Bedanya, pada laga ini, Indonesia akan menjadi tim kandang. (ins, ant)

baca juga :

Bantu Selamatkan Aset Pemkot Rp 6,3 Miliar, Risma Beri Penghargaan Kejati Jatim

Kookmin Bank dari Korsel Siap Ambil Alih Bank Bukopin

Redaksi Global News

Achmad Syafiuddin, Dosen Unusa Masuk Daftar Ilmuwan Top Dunia

Redaksi Global News