Global-News.co.id
Sport Utama

Tak Ingin Kian Terpuruk, Jacksen Benahi Aspek Mental dan Motivasi

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Performa Persipura Jayapura sepanjang gelaran Liga 1 2021/2022 hingga seri 2 berakhir, jauh dari kata memuaskan.

Sebagai tim dengan gelar liga paling banyak, penampilan Persipura Jayapura justru tidak sesuai dengan ekspektasi publik.

Menelan tujuh kekalahan beruntun, Ian Louis Kabes dkk saat ini menempati dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Posisi yang tentu kurang memuaskan bagi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara kompetisi musim ini.

Menanggapi hasil buruk yang diraih tim, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago segera fokus melakukan perbaikan tim menjelang bergulirnya seri 3. Karena apabila tidak ada perbaikan, ancaman turun kasta mengintai tim Mutiara Hitam itu.

Salah satu yang menjadi fokus pembenahannya yakni aspek mental para punggawa Persipura dalam memiliki motivasi tinggi untuk meningkatkan performa tim di seri berikutnya.

“Putaran berikutnya apapun yang terjadi, kita harus bermain lebih baik. Harus lebih baik lagi dari apa yang kita lakukan ini. Membenahi aspek mental dan paling penting kita mau berusaha,” ujar Jacksen F Tiago.

Mantan pelatih PS Barito Putera itu juga berharap pada seri 3 kompetisi nanti pemain Persipura komplet dengan kondisi bugar termasuk beberapa pemain pilar yang saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera. (lib, spa)

baca juga :

2 Kasus Pertama Mutasi Covid-19 dari Inggris Ditemukan di Indonesia

Titis Global News

Pengamanan Objek Wisata di Mojokerto Diperketat Jelang Libur Panjang

Redaksi Global News

Pembebasan Lahan Tol Sumo Diharapkan Rampung 3 Bulan Mendatang

Redaksi Global News