Global-News.co.id
Sport Utama

Raih Hasil Positif, Pesut Etam Tetap Evaluasi Performa

Performa ciamik Pesut Etam harus tetap terjaga jelang lawan Persija Jakarta

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Skuad Borneo FC Samarinda tetap lakukan evaluasi performa, meski dua hari lalu meraih hasil positif. Pesut Etam–sebutan Borneo FC–baru saja meraih kemenangan kontra Persela Lamongan pada laga pekan 13 Liga 1 2021/2022..

Meski menang, bukan berarti skuad Borneo FC lantas bersantai. Evaluasi terus dilakukan agar performa Sultan Samma dkk konsisten dan tetap pada jalur positif.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan, permainan tim semakin padu. Hal tersebut terbukti di tiga laga terakhir dengan meraih kemenangan beruntun. Hebatnya, empat gol berhasil dicetak tanpa kebobolan.

“Kemenangan wajib disyukuri. Namun bukan berarti kami harus bersantai. Lawan berat sudah menanti di laga selanjutnya. Kalau evaluasi masih tiga hal yakni pertahanan, transisi, dan menyerang,” ujar Amir, sapaannya.

Ya, ujian selanjutnya bagi Borneo FC ialah kontra Persija Jakarta (29/11). Laga ini sekaligus pembuktian kepantasan skuad Pesut Etam berada di jalur positif.

“Taktik yang diinginkan pelatih, perlahan mulai dipahami pemain. Waktu yang ada juga akan dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan. Semoga Allah meridhoi perjuangan kami,” tuturnya.

Namun tak kalah penting yang jadi perhatian adalah siasat jadwal padat. Sebab jeda laga di seri 3 Liga 1 2021/2022 cukup pendek dan relatif padat.

“Terpenting adalah menjaga recovery pemain agar benar-benar dimaksimalkan. Nutrisi penunjang juga harus terpenuhi. Alhamdulillah semua sudah disiapkan manajemen,” jelasnya.

Mepetnya jadwal pertandingan juga mengharuskan staf pelatih merotasi pemain di setiap laga. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran agar bisa tampil maksimal. (lib, beo)

baca juga :

Gerai McDonald’s Ditutup, Sarinah Akan Jadi Pusat UKM

Tak Ada Sanksi Serapan APBD Rendah, Malulah Sama Masyarakat

Redaksi Global News

Long Weekend, Khofifah Apresiasi Pengunjung dan Pengelola Wisata Patuhi Prokes

Redaksi Global News