Global-News.co.id
Sport Utama

Nando dan Wilkson Diragukan Coach Aji Siapkan Rotasi

Kiper Ernando Ari menjalani latihan terpisah bersama fisioterapis tim, Samudra. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Dua pemain pilar Persebaya Surabaya diragukan bisa tampil di laga berikutnya. Kemenangan besar skuad Bajul Ijo atas Persita pada Rabu (24/11) lalu harus dibayar mahal. Dua pemain harus ditandu keluar akibat cedera. Ernando Ari terlebih dulu meninggalkan lapangan di babak pertama. Kemudian disusul Jose Wilkson yang ditarik pada pertengahan paruh kedua.

Menurut dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, kedua pemain itu akan menjalani observasi untuk beberapa hari ke depan. Baik Nando maupun Wilkson belum dibolehkan  berlatih bersama rekan setimnya. Meski level cedera kedua pemain dinyatakan berbeda.

Nando sendiri mengalami cedera pada bahu kanannya. Ia merasakan nyeri setelah melakukan aksi tangkapan di menit ke-25. Kondisi itu membuatnya digantikan oleh Andhika Ramadhani.

“Nando ada masalah di bahu kanan. Bukan kiri, kalau dulu yang operasi ‘kan kiri. Jadi ini bukan cedera yang kambuh. Tidak ada bengkak dan nyerinya sudah berkurang jauh,” ungkap dokter yang akrab disapa Tommy tersebut.

“Untuk sementara akan dilakukan recovery bersama fisioterapis. Sambil kita lihat perkembangannya,” imbuhnya.

Tommy enggan berspekulasi tentang kemungkinan Nando untuk dipasang saat melawan Persik, Minggu (28/11). Waktu recovery antar pertandingan yang terlalu dekat ditakutkan akan memperparah cedera.

Sementara itu untuk Wilkson, kemungkinan bermain juga masih 50:50. Striker asal Brasil itu mendapatkan tekel keras yang berbuah penalti. Wilkson sampai harus ditandu keluar lapangan.

Namun pada Kamis (25/11) pagi, sakit yang dirasakan pemilik nomor punggung 84 itu sudah berkurang. Wilkson sudah bisa melakukan aktivitas normal meski harus menepi selama sesi latihan.

“Wilkson sudah mendingan. Dari observasi sementara tidak dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Tapi tetap belum bisa ikut latihan bersama. Dia masih butuh recovery,” kata Tommy.

Menghadapi dua pemainnya dilanda cedera, coach Aji Santoso langsung bergerak cepat. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mulai mempersiapkan pemain yang lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan Nando dan Wilkson.

Sejalan dengan dokter tim, Aji enggan memaksakan pemain karena jadwal yang cukup padat. “Kalau tidak memungkinkan kita akan rotasi. Di kiper masih ada Andhika. Striker kita juga ada beberapa nama. Daripada saya paksakan malah nanti merusak karir pemain,” kata Aji. (ins, edt)

baca juga :

Wagub Emil Harap Road to IID Jadi Daya Tarik Investor ke Jatim

Redaksi Global News

Lawan Persipura, Macan Putih Optimistis Bisa Raih Angka Sempurna

Redaksi Global News

JRP Kembangkan Program untuk Para Startup