Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Kepala OPD Pemkot Surabaya Fashion Show Busana UMKM pada Penutupan SFW

SURABAYA (global-news.co.id) –
Pemkot Surabaya bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) akan menutup pergelaran Surabaya Fashion Week (SFW) 2021, Minggu (7/11), di Main Atrium Grand City Surabaya.

Para Kepala Perangkat Daerah atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) akan ikut serta, dengan memberikan penampilan khusus. Mereka akan melakukan fashion show menampilkan busana dari karya produk pelaku UMKM Kota Surabaya.

“Nanti ada penampilan Kepala OPD beserta istri dengan memakai busana produk UMKM. Peserta yang mengikuti fashion show, sebanyak 73 peserta,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, Sabtu (6/11).

Para pengunjung yang hendak menyaksikan malam penutupan SFW 2021, diharapkan bisa menjaga protokol kesehatan (Prokes) selama acara berlangsung. Serta, diharapkan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi, sebelum memasuki mal. “Warga yang akan mengunjungi Surabaya Fashion Week diharapkan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Wiwiek.

SFW 2021 ini, terdapat banyak rangkaian acara, seperti penampilan Fashion Show, pameran produk UMKM, hingga Workshop untuk pelaku UMKM dan TP PKK Kota Surabaya. Pergelaran ini merupakan salah satu upaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pahlawan.

Pihaknya tidak hanya menggelar pameran SFW 2021 secara offline, melainkan juga menggelar secara online. Masyarakat juga bisa mengakses pameran online dengan mendownload aplikasi Peken, yakni aplikasi belanja online yang bisa diakses oleh masyarakat untuk memilih produk-produk berkualitas karya UMKM Kota Surabaya.

Meski demikian, Wiwiek mengaku, selama SFW 2021 berlangsung terjadi banyak transaksi pembelian dari para pengunjung. Transaksi ini tidak hanya pada pameran offline, melainkan juga pada pameran online.

Wiwiek berharap, pada momentum PPKM Level 1 ini mampu mengembalikan geliat ekonomi di Kota Surabaya. Sebab, ia meyakini, bahwa Kota Surabaya siap menyambut kebangkitan ekonomi.

“Ke depan kami kembali merancang dan mengoptimalkan semua upaya demi geliat ekonomi Kota Surabaya,” ujarnya. (pur) 

baca juga :

Risma Ungkap Strategi Keberhasilan Membangun Surabaya

Redaksi Global News

WHO Sebut Wabah Covid-19 Belum Berakhir

Redaksi Global News

Akses Tol ke Puspa Agro Disiapkan

Redaksi Global News