Global-News.co.id
Malang Raya Utama

Satgas PU dan BPB Linmas Surabaya Bersihkan Material Dampak Longsor di Batu

60 personel satgas PU dan BPB linmas beserta alat berat dan dump truck dikerahkan untuk mengatasi dampak bencana longsor di Kota Batu

KOTA BATU (global-news.co.id) – Sebanyak 60 personel satgas PU dan BPB linmas beserta alat berat dan dump truck langsung dikerahkan untuk mengatasi dampak bencana longsor setibanya di kota Batu, Jumat (5/11).

“Tadi malam sesampainya di Kota Batu, para personel dan alat berat langsung diarahkan oleh BNPB Malang membantu membersihkan pohon yang menutupi jembatan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya, Erna Purnawati, Sabtu (6/11).

Sebelum bertugas, tim dari Pemkot Surabaya berkoordinasi dengan Pemkot Batu, kemudian segera membantu membersihkan puing-puing bencana longsor yang menimpa sejumlah kawasan di Kota Batu.

“Untuk alat yang beroda kami fungsikan membantu membersihkan puing-puing yang ada di darat. Tim juga langsung menyebar sesuai instruksi,” kata dia.

Berdasarkan laporan yang dia diterima, Erna menjelaskan, mulai pagi hari anak buahnya diminta membantu melakukan pengerukan di sungai. Pengerukan ini dilakukan  untuk mengangkat banyaknya timbunan material longsor.

“Pagi kita mengirim alat berat Long Arm, karena ada mobil yang menghambat saluran air akibat longsong kemarin,” ungkap dia.

Sebagai tindak lanjut bantuan dari Pemkot Surabaya, tim beserta alat berat dan dump truk yang dikirim diharapkan bisa membantu membersihkan jalan, perumahan, dan pencarian korban di Kota Batu. (pur)

baca juga :

Walikota Eri Bakal Sambut Marselino-Rizky Ridho di Surabaya

Kampung Tangguh Semeru di Desa Kendanyang Gresik Diresmikan

Redaksi Global News

Samapta Delta Peduli, Jaga Kamtibmas Sambil Berbagi

Redaksi Global News