Global-News.co.id
Sport Utama

Borneo FC Antisipasi Dominasi Asing, Lokal Juga Harus Maksimal

Borneo FC antisipasi dominasi dan pemain asing

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Peran pemain asing Borneo FC musim ini sangat terasa. Francisco Torres dan Jonathan Bustos masing-masing merajai perolehan top skorer dan assist di tim.

Meski sempat cedera, Torres sejauh ini sudah mencetak dua gol plus satu assist dari empat penampilan. Sedagkan Bustos menorehkan tiga assist.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan, kehadiran pemain asing memang bertujuan mendongkrak performa tim. Meski punya torehan bagus untuk individu, namun secara tim belum maksimal.

“Kalau lihat performa individu memang bagus. Tapi secara tim yang perlu ditingkatkan lagi karena kami belum sampai di peringkat atas,” ujar Amir, sapaannya.

Hingga pekan keenam Liga 1 2021/2022, Borneo FC hanya mampu finis di peringkat 10 dengan torehan 7 poin. Sempat mencicipi pucuk klasemen di laga perdana, grafik performa terus merosot. Yakni mendulang empat seri dan sisanya kekalahan.

“Kami berusaha menyolidkan tim di masa persiapan seperti sekarang. Persoalan mental juga ditingkatkan karena belum pernah menang lagi di lima laga terakhir,” imbuhnya.

Namun Amir menegaskan staf pelatih selalu menyiapkan rencana alternatif. Yakni mengantisipasi jika ada pemain inti yang absen.

“Sekarang kembali pada pemain lagi. Mau memanfaatkan kesempatan atau tidak? Sejujurnya tidak ada yang kami istimewakan. Sama-sama berjuang demi tim,” ujarnya. (lib)

baca juga :

Layanan Premium Pengiriman Barang Bergaransi Kepastian

Redaksi Global News

Aji Senang pada Progress Perkembangan Tim Persebaya

Liga 1: Raih Satu Poin, Pelatih Persik Puas Atas Hasil di Gianyar

Redaksi Global News