Global-News.co.id
Sport Utama

Ukir Rekor Baru Tak Terkalahkan, Timnas Italia Lewati Brazil dan Spanyol

Penyerang Moise Kean (20) merayakan gol bersama rekan setimnya ketika Italia melibas Lithuania

Reggio Emilia (global-news.co.id) – Timnas Italia berhasil mengukir rekor baru. Gli Azzuri sebutan Timnas Italia berhasil mencatatkan 37 pertandingan tak terkalahkan di pertandingan resmi setelah mengalahkan Lithuania 5-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dikutip dari football-italia, Kamis (9/9), catatan ini mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil diukir oleh Brazil dan Spanyol. Catatan tak terkalahkan Italia dimulai pada 10 Oktober 2018 ketika Gli Azzuri bermain imbang 1-1 melawan Ukraina di pertandingan persahabatan.

Pada 37 pertandingan tak terkalahkan ini, skuad asuhan Roberto Mancini tercatat mengemas 30 kemenangan dan 7 hasil imbang, di antaranya pada ajang Nations League, kualifikasi Euro, kualifikasi Piala Dunia , Euro 2020 dan pertandingan persahabatan.

Pencapaian ini berhasil melampaui torehan timnas Brazil yang mencatatkan 36 pertandingan tak terkalahkan pada rentang tahun 1993 hingga 1996.

Meskipun begitu, ada beberapa perdebatan soal rekor Brazil ini karena adanya pertandingan melawan Rumania B pada September 1995 yang masih diperdebatkan soal apakah sudah terpenuhinya syarat sebagai pertandingan resmi.

Selain rekor yang dimiliki Brazil, Italia juga melewati pencapaian timnas Spanyol yang sukses 35 tak terkalahkan di pertandingan resmi antara tahun 2007 hingga 2009.

Pada kemenangan melawan Lithuania ini juga, timnas Italia berhasil mempertahankan 100 persen kemenangan ketika bertanding di Kota Reggio-Emilia, dengan berhasil memenangkan empat pertandingan yang dihelat di kota ini.

Jadwal selanjutnya, timnas Italia akan menghadapi Spanyol pada semifinal UEFA Nations League yang akan digelar di Stadion San Siro, Milan, 7 Oktober. (ara)

baca juga :

Terduga Pembunuhan Gadis Bandung Terekam CCTV

Titis Global News

Penutupan Tol Fungsional Tergantung Kemenhub

nasir nasir

PKB Usung Gus Muhdlor-Subandi Jadi Cabup-Cawabup Sidoarjo

Redaksi Global News