Global-News.co.id
Sport Utama

Siap Tampil di Grup B, Tim Sepakbola Jatim Adaptasi Lapangan

Para pemain PON Jatim berlatih di Lapangan Brimob Kota Jayapura (22/9)

JAYAPURA (global-news.co.id) – Tim sepakbola Jatim telah mendarat di Bumi Cenderawasih Papua untuk mengikuti PON XX. Tak butuh waktu lama beradaptasi di Kota Jayapura bagi tim sepakbola Jawa TImur, setelah sehari sesampainya di Papua, Dwi Rizky dkk mengembalikan kondisi dengan latihan ringan.

Mereka berlatih di Lapangan Brimob Kota Jayapura, Rabu (22/9) sore, tim sepakbola Jawa Timur tampak kompak dan bersemangat. Ditemui usai latihan, pelatih tim sepakbola PON Jatim, Rudy William Keltjes, mengatakan, kini anak didiknya sudah siap menghadapi tim lawan.

Menurut Rudy, kondisi para pemain sangat bagus dan relatif tidak ada kendala. Namun mantan pelatih Persepam Madura itu khawatir para pemainnya mengalami cedera ketika berlatih.

“Sebenarnya yang ditakuti adalah cedera, apalagi benturan itu yang membuat saya berpikir. Sehingga kerapkali saya selalu mengingatkan kepada para pemain untuk berhati-hati ketika berlatih,” ungkap Keltjes.

Tim sepakbola Jawa Timur mulai bertanding di babak kualifikasi pada 27 September di Stadion Mahacandra Kota Jayapura. Tim besutan Rudy Keltjes ini masuk di Grup B bersama tim sepakbola dari Provinsi Sumatra Utara, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Tim-tim yang bersaing di Grup B ini dikenal memiliki back ground dan sejarah persepakbolaan amatir yang cukup kental. Fanatisme mereka juga tidak diragukan lagi, sehingga kans di antara kontestan Grup B fifty-fifty. (ins, bjt)

baca juga :

YHMCHI, PITI, Paguyuban Tionghoa dan Makin Takziyah ke Gus Sholah

gas

Pavingisasi ke JLLT di Medayu Utara Surabaya, Jalan Berkelok Dikhawatirkan Bahayakan Warga

Redaksi Global News

Gramedia Science Day 2023, Bangkitkan Minat Sains Anak

Redaksi Global News