Global-News.co.id
Sport Utama

Manfaatkan Waktu Persiapan, Persela Simulasikan Lawan Persipura

Coach Persela Iwan Setiawan mencoba mensimulasikan laga lawan Persipura

LAMONGAN (global-news.co.id) – Laskar Joko Tingkir Persela Lamongan memanfaatkan masa persiapan sebelum menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2021/2022, Jumat (10/9).

Dalam hal ini masa persiapan tersebut benar-benar dimanfaatkan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan untuk mematangkan strategi dan taktik tim.

Iwan tak ingin mengulang hasil buruk di pekan pertama saat takluk dari PSIS Semarang, dia langsung melakukan evaluasi tim dan juga menerapkan beragam latihan taktik guna menghadapi Persipura.

Selama latihan, Iwan Setiawan juga sudah melakukan simulasi gaya bermain tim berjuluk Mutiara Hitam. Dia berharap dengan latihan simulasi, Ahmad Bustomi dkk dapat mengukur kekuatan dan kekurangan Persipura.

Apalagi Laskar Joko Tingkir mengincar poin perdana mereka di laga pekan kedua  yang membuat para pemain Persela wajib fokus memenangkan laga dan tidak boleh kembali kecolongan seperti laga melawan PSIS lalu.

“Jadi waktu persiapan 5 hari itu kita gunakan untuk menghadapi Persipura dengan berbagai ilustrasi-ilustrasi tentang lawan dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” kata Iwan Setiawan.

“Mengenai masalah taktikalnya kita sudah memberikan gambaran. Kita sudah memberikan evaluasi, satu kesimpulan kita harus menghadapi Persipura,” ujar dia.

Iwan  juga merasa lega menghadapi salah satu tim kuat seperti Persipura. Skuadnya tidak terganggu masalah cedera pemain. Meski sejumlah pemain sempat mengalami kram di laga perdana, salah satunya pemain muda  Riyatno Abiyoso. Namun sang pemain dipastikan sudah kembali fit dan bisa dimainkan di laga melawan Persipura. (lib)

baca juga :

Lawan Kotak Kosong, Putera Pramono Anung Kantongi 76,53 Persen Suara di Pilkada Kediri

Redaksi Global News

Khofifah Lantik Hudiono sebagai Pj Bupati Sidoarjo

Redaksi Global News

Bahas Isu Muslim Uighur, YMHCI-PITI Mediasi PWNU Jatim dengan Konjen RRT

Redaksi Global News