Global-News.co.id
Sport Utama

Maung Bandung Siapkan Supardi dan Castillion Hadapi Pendekar Cisadane

Dua pilar Persib, kapten tim Supardi dan Castillion disiapkan lawan Persita

BANDUNG (global-news.co.id) – Dua pilar Persib Bandung, kapten tim Supardi, dan penyerang asing Geoffrey Castillion akan terlibat di pertandingan pekan kedua Liga 1, Sabtu (11/9), lawan Persita Tangerang. Sebelumnya kedua pemain ini disimpan pelatih Robert Rene Alberts karena dianggap kurang bugar.

Namun perlahan, Supardi dan Castillion harus mendapatkan penyesuaian guna merasakan atmosfer pertandingan. Total, rencananya Persib akan memboyong 21 pemain menghadapi Pendekar Cisadane Persita  di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

“Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya kami hanya membawa 19 pemain, tapi sekarang Geoffrey (Castillion) sudah kembali dan Supardi juga. Jadi ada tambahan dua pemain,” kabar Robert, Rabu (8/9).

Duel antara Persita dan Persib sebenarnya pernah terjadi di ajang Piala Menpora 2021. Kala itu Maung Bandung menaklukkan Pendekar Cisadane dengan skor 3-1. Bagi Robert pertemuan tersebut tak bisa sepenuhnya dijadikan patokan kekuatan lawan yang akan dihadapinya.

“Kami tidak bisa memantau kekuatan tim dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda. Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapat izin digelarnya liga, bukan untuk mempersiapkan skuat atau tim,” kata Robert.

Pada laga kedua nanti pelatih asal Belanda itu menilai timnya masih belum berada pada performa terbaik. Namun Persib sudah tampil menghibur mengobati rasa rindu Bobotoh berlaga. Masih butuh waktu untuk tim Persib berkembang dan menjadi satu kekuatan yang sulit dikalahkan.

“Saya rasa kami sudah cukup tampil menghibur. Memang kami belum efektif, tapi saya sudah berbicara kepada pemain, jika kalian tidak bermain sepakbola hampir selama dua tahun, kalian tidak bisa dalam kondisi terbaik di awal,” kata Robert.

“Memang itu butuh waktu dan kami selalu mencoba meraih kemenangan dan perlahan mengalami peningkatan. Bagi kami yang terpenting adalah selalu berusaha meraih kemenangan,” imbuhnya. (lib, ins)

baca juga :

Temukan Kasus Baru, Vietnam Kembali Waspada Virus Corona

Redaksi Global News

Lanjutkan Pertumbuhan Griya, BNI Perbanyak Opsi Perumahan Akses LRT Jabodebek

Redaksi Global News

BRIN Siap Dukung Pengembangan Mobil Listrik Undika

Redaksi Global News