Global-News.co.id
Sport Utama

Belajar dari Kesalahan, Pelatih Persebaya Beri Pesan Khusus

Rachmat Irianto dkk saat laga lawan Borneo FC

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan pesan khusus kepada para pemainnya usai menggelar evaluasi pertandingan melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Dalam evaluasi yang dilakukan melalui analisa video pertandingan itu dia meminta anak asuhnya untuk tidak mengulang kembali kesalahan yang sama seperti melawan Borneo FC.

Aji pun memastikan, hasil evaluasi  langsung diterapkan saat sesi latihan. Hal ini dilakukan agar Rachmat Irianto dkk bisa langsung memahami seperti apa kondisi yang diinginkan. Selain itu dengan melakukan koreksi langsung saat latihan dia meyakini hal itu akan membuat pemain mengerti kesalahan apa yang mereka lakukan dan tahu kondisi ideal yang seharusnya seperti apa.

“Yang jelas kami sudah melakukan evaluasi melalui video. Lalu kita melakukan pembenahan dalam latihan kekurangan-kekurangan dalam pertandingan,” tutur Aji .

Dalam latihan tersebut ada koreksi atau pembetulan dari pertandingan kesalahan-kesalahan yang lalu dan itu sudah dikoreksi. Ada perbaikan agar nanti di latihan berikutnya tidak lagi melakukan kesalahan yang sama. “Ini tadi latihannya merupakan reparasi dari pertandingan kemarin,” kata Aji.

Ia juga memastikan para penggawa Bajul Ijo dalam kondisi yang baik pasca menjalani pertandingan perdana kompetisi  Liga 1 2021/2022. Usai menjalani recovery training para pemain Persebaya juga diberi jatah libur guna menjaga kondisi kebugaran fisik. (ins, seb)

baca juga :

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Keruk Sungai Sumengko

Titis Global News

Sekda Sidoarjo Minta KONI Buat Program Yang Menarik, Jangan Program Rutinitas

gas

PKB Jatim Rayakan Harlah Ke 23 Tahun dengan Berbagi Sembako Untuk Isoman

gas