Global-News.co.id
Kesehatan Tapal Kuda Utama

Satgas Covid-19 Kab Pasuruan Ingatkan Warga Tak Euforia dan Lepas Masker

Satgas Penanganan Covid-19 Kab Pasuruan Ingatkan warga tetap disiplin prokes

PASURUAN (global-news.co.id) – Tren kasus positif virus corona menurun drastis. Namun demikian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan menghimbau masyarakat untuk tetap mensyukuri, bukan malah euforia dengan melepas masker.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) saat membagikan ribuan masker dan face shield (pelindung wajah) bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro, di Pasar Purwosari, Selasa (24/08) siang, mengatakan, Kabupaten Pasuruan saat ini masih berstatus level 3, yang  menandakan penanganan covid yang dilakukan semua pihak semakin membaik.

Penurunan level ini, tentunya tidak lepas dari sinergi semua pihak yang  bahu-membahu membantu masyarakat dalam mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19. “Tingkat fatality rate atau angka kematian juga semakin berkurang dan tingkat kesembuhan semakin banyak,” kata Gus Mujib.

Seperti diketahui, per Senin (23/8), jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan positif Covid-19 dalam satu hari hanya 6 orang dan yang meninggal 1 kasus saja. Sebaliknya, jumlah warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 38 orang alias mencapai 89,77%.

Meski perkembangan semakin baik, Gus Mujib menekankan agar tidak boleh ada yang lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Itu penting dilakukan agar perekonomian masyarakat bisa terus bergerak dan kembali normal seperti sediakala.

“Jangan sampai kita kembali ke kondisi wilayah pembatasan yang ketat lagi. Tentu ini terasa berat, maka itu yang namanya disiplin jalankan prokes wajib kita terapkan terus, karena itu ikhtiar kita bersama,” imbaunya.

Kajari Ramdhanu menegaskan, kesadaran masyarakat dalam hal memakai masker sangat baik. Hal tersebut bisa dilihat dari terbiasanya masyarakat yang tak lagi risih memakai masker. “Apalagi kementrian juga mengapresiasi Kabupaten Pasuruan yang berinovasi dalam upayanya menekan kasus positif Covid-19 sampai turun drastis,” ujarnya. (ins, sur)

baca juga :

Pangdam V Brawijaya Berharap Kerjasama TNI-Pers Kian Erat

Redaksi Global News

Cak Eri Paparkan Visi-Misi Sejahterakan Warga Surabaya

gas

Giliran Lamongan 2 dan 4 Jalani Pelatihan Instruktur

gas