Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Perpanjangan PPKM Level 4, Kapolda Jatim Ajak Warga Tetap Patuh Prokes

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 4 di sejumlah daerah kembali diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pun menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Jawa Timur (Jatim) menjadi provinsi dengan daerah level 4 terbanyak. Yakni sebanyak 30 kabupaten/kota. Sementara itu, Jawa Tengah jadi provinsi dengan daerah level 3 paling banyak, yaitu 12 kabupaten/kota. Kemudian 31 kabupaten/kota menerapkan PPKM Level 3. Hanya ada 1 daerah yang menerapkan PPKM Level 2, yakni Tasikmalaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan mematuhi aturan pelaksanaan PPKM Level 4 guna memutus penyebaran Covid-19. “Kita akan melakukan perpanjangan PPKM Level 4. Tujuan dari PPKM Level 4 ini adalah mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Di hulunya seluruh masyarakat dan stakeholder melaksanakan patuh prokes dulu dan kita akan bersama-sama dengan penyakit ini,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Dia menjelaskan, pelaksanaan PPKM Level 4 sudah diatur termasuk soal ketentuan kegiatan beribadah, buka warung, dan kegiatan lainnya. “Kami berpesan kepada masyarakat untuk bersabar menghadapi pandemi ini dengan cara patuh prokes. Ayo patuhi, karena kita bisa menghadapi ini dengan cara patuh prokes, memakai masker,” terangnya.

Nico menambahkan, pemerintah, khususnya Pemprov Jatim, Pemkab dan Pemkot terus menggelar vaksinasi di berbagai tempat dan menggandeng berbagai pihak seperti dengan perguruan tinggi guna mempercepat program vaksinasi. “Jika masyarakat butuh vaksin, silakan datang ke tempat vaksin yang disediakan,” tandasnya. pur, sin

baca juga :

Porprov VIII/2023 Jatim: Koleksi 5 Emas, Gresik Juara Umum Cabor Arung Jeram

Redaksi Global News

Bor Bumi Dihadang Warga, Pertamina-Petrochina Merugi

Redaksi Global News

Tekan Subsidi, Mulai Juli Penyaluran Elpiji 3 Kg Diperketat dengan Barcode

Redaksi Global News