Global-News.co.id
Sport Utama

Pesepakbola Muda Sambut Positif Persebaya Football Clinic 

Pelatih kepala Persebaya Paul Munster memberikan arahan kepada peserta football clinic (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Persebaya Football Clinic bersama Antangin berlangsung meriah Sabtu (27/1/2024) pagi tadi di Lapangan Arhanud Sidoarjo. Ratusan pesepakbola belajar langsung kepada tim pelatih dan pemain Persebaya.

Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster, Asisten Pelatih Uston Nawawi, Pelatih Fisik Muhammad Alimuddin, Robson Duarte, dan Bruno Moreira, adalah di antara anggota tim senior Persebaya yang hadir.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok umur dan mendapat latihan yang berbeda dari staf pelatih. Tidak hanya Football Clinic di lapangan, orangtua yang berada di sisi lapangan pun turut diberikan ilmu oleh dokter tim Persebaya dr. Abdul Jabbar Al Hayyan dan Fisioterapis dari Hope. Mereka diberi materi penanganan cedera dan nutrisi.

Salah satu wali murid peserta dari Gresik, Sugeng mengakui acara ini sangat baik untuk perkembangan anak-anak. Tidak hanya anak-anak, namun sebagai orangtua ia mendapat ilmu baru di sesi materi bersama tim medis Persebaya.

“Tentunya ini acara yang sangat baik ya, harus dilakukan secara rutin agar anak-anak bisa mengenjot potensinya,” kata Sugeng.

Farid, wali murid peserta usia delapan tahun asal Sedati cukup antusias anaknya mengikuti acara ini.

“Alhamdulillah tadi dapat tanda tangan Bruno, satu dapat ilmu ikut materi di lapangan, satu dapat penjelasan dari pelatih fisik, terakhir bisa foto bersama dengan pemain. Senangnya luar biasa,” paparnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persebaya Uston Nawawi menambahkan, acara football clinic bagus untuk mendekatkan diri bersama penggemar Bajul Ijo, khususnya bersama mengarahkan, mendidik, dan merawat potensi anak berusia di bawah 12 tahun.

“Kita lihat tadi anak-anak sangat antusias mengikutinya, banyak potensi-potensi pemain bola di Surabaya dan sekitarnya,” jelasnya.

Minggu besok Football Clinic with Antangin akan berlanjut di Stadion Kodam V Brawijaya, Surabaya. (sba, ins)

baca juga :

Kejurprov Jatim, Atlet Taekwondo Probolinggo Raih 16 Medali

Redaksi Global News

PN Surabaya Tiadakan Sidang 2 Pekan setelah Hakim Meninggal dan ASN Positif Corona

Redaksi Global News

Bukti Konser Daring Bisa Menghasilkan Uang

Redaksi Global News