Global-News.co.id
TNI

TMMD Gresik Bangun Infrastruktur, Peternakan Ikut  Terbangun

GRESIK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 0817/Gresik telah membawa perubahan secara Infrastruktur maupun non infrastruktur.

Perubahan tersebut begitu nampak dari Infrastruktur jalan maupun non infrstruktur  dan juga memberikan harapan baru bagi masyarakat Desa Siwalan untuk bangkit menuju masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Hal tersebut harus terus  dibangun, entah itu dari pertaniannya maupun peternakan yang sudah nampak berhasil, seperti peternakan milik Karjai  salah seorang warga  Siwalan. Karena pembangunan yang terlaksana saat ini merupakan  program kegiatan TMMD untuk kesejahteraan masyarakat wilayah  tertinggal maupun terpencil dan terpelosok.

Jadi masyarakat desa terpencil dan terpelosok harus terus aktif agar pembangunan juga dapat berjalan dengan lancar. “Namun dari sisi yang lain, ketika kita menjalani kehidupan nyata jangan terus menjadi berdiam diri, tetapi bagaimana harus dapat bangkit untuk lebih maju pada kehidupan yang mapan,” kata Dansatgas TMMD reguler 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Rabu (30/6/2021).

Seperti halnya Desa Siwalan jangan terus tertinggal tetapi harus bangkit dan bagaimana untuk menjadi yang lebih baik dalam pembangunan di semua sektor kehidupan.

“Kehidupan memang berwarna namun jangan terus menyerah, tetapi bagaimana kita terus berusaha dan berdoa untuk merubahnya. Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, jangan hanya mandek ditempat karena kemalasan. Bagaimana diri kita  harus mampu membawa perubahan, jangan hanya berdiam diri saja” ajaknya.

Untuk itu  warga harus mampu mengembangkan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak. Maka untuk menjadikan desa maju harus bekerja bersama sama dan dengan tekad yang kuat.

“Hanya tekat dan semangat serta kebersamaan tersebut yang akan membuat perubahan diwilayah tertinggal.;Kuncinya tentu tidak menyerah, harus dan terus berjuang demi mencapai tujuan yang diharapkan,” ucapnya.(*)

baca juga :

Semangat Kebersamaan Kunci Sukses Pembuatan TPT Sungai Tretek TMMD ke – 111 Gresik

Warga dan Anggota Satgas Pindahkan Batu

gas

Kebersamaan Satgas dan Warga Semakin Kompak Sejak Pra TMMD