Global-News.co.id
TNI

Ada TMMD Kodim Gresik, Petani Desa Siwalan Semakin Maju

GRESIK  – Lahan pertanian di  Desa Siwalan  memang sangat luas dan kelihatan cukup untuk ditanami segala macam buah maupun sayuran selain padi.

Hal ini karena didukung  oleh masyarakatnya yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, jadi bila melihat kondisi seperti ini tentunya petani harus terus mendapat perhatian secara khusus dari pihak terkait agar petani desa Siwalan semakin maju dan sejahtera.

Untuk itu kepada pihak terkait semoga  terus memberikan perhatian khusus kepada petani di Desa Siwalan sehingga untuk kedepanya  mampu untuk menjadi petani yang mandiri dengan penghasilan yang lebih besar dari  sebelumnya.

Dengan lahan yang luas dengan kondisi tanah yang bagus tidak didukung SDM yang memadai maka penghasilan dari petani juga kurang maksimal. Untuk itu terutama Sumber Daya Manusianya harus digarap terlebih dahulu secara  Maksimal.

Setelah SDMnya tergarap pasti pertanian akan semakin berkembang pesat sehingga para petani ekonominya semakin mapan.

Dansatgas TMMD 111 Letkol Infantri Taufik Ismail, Rabu (30/6/2021) mengatakan, dengan membangun petani desa secara otomatis juga akan membangun perekonomian secara menyeluruh termasuk juga membangun infrastruktur yang memadai untuk percepatan pembangunan sekaligus  memperlancar akses para petani.

“Hasil panen buah kates  dari petani untuk saat ini memang cukup bagus, padahal para petani masih menggunakan cara tradisional, belum menggunakan sistem yang lebih modern, kalau mereka didampingi dalam mengolah lahan pertanian  tentu akan memetik hasil yang lebih masimal,” ujarnya.

Menurutnya, dengan melihat langsung lahan pertanian serta berkomunikasi dengan para petani Satgas menemukan banyak hal yang harus dibenahi dan ditata agar para petani mampu untuk berbuat lebih banyak dalam mengolah lahan yang dimilikinya.

“Pengolahan secara modern tentunya harus segera dikuasai oleh petani, agar para petani lebih cepat dalam menghasilkan produk yang unggul sekaligus dapat membangun ekonominya,” ucapnya.(*)

baca juga :

Serda Pujiwantoro Sibuk dengan Palu dan Betel

Semangat Membara Warga Siwalan Menata Batu Dalam TMMD 111 Gresik Tak Pudar

gas

Infrastruktur  Lebih Cepat Tergarap