Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual


SIDOARJO (global-news.co.id) – Seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana karena situasi Pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara virtual dengan rangkaian dari Istana Merdeka Jakarta yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (01/07/2021).

Polresta Sidoarjo menggelar rangkaian Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo. Dihadiri jajaran Forkopimda Sidoarjo dan pimpinan TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Rangkaian Kegiatan Upacara Hari Bhyangkara Ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Menyesuaikan kondisi saat ini, yakni dengan ketentuan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kapolresta Sidoarjo pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih atas solidnya sinergitas seluruh jajaran TNI maupun Forkopimda di Kabupaten Sidoarjo, sehingga situasi kamtibmas di wilayah kita sangat aman dan kondusif, terlebih lagi kami mengapresiasi kebersamaan kita dalam penanganan dampak Covid-19.

Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

Dalam Amanatnya Presiden RI Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personel Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai rakyat.

Presiden juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek semua harus bergerak cepat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang saat ini kita sedang lakukan adalah upaya penanganan Covid-19 agar segera teratasi,” kata Presiden Joko Widodo.

Setelah dilaksanakan upacara, Presiden Joko Widodo melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran secara virtual. Terkait upaya penanganan Covid-19 dan mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing. (win)

baca juga :

Dihentikannya Pelatihan Kartu Prakerja Bukti Lemahnya Komunikasi Publik Pemerintah

Ingin Menang di Pilgub Jatim, Harus Kuasai Medsos 

nasir nasir

Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) Sediakan 30 Piala

gas