Global-News.co.id
TNI

Pemasangan Kusen Pintu dan Jendela Rumah Rehab RTLH

Gresik –  Saling bahu-membahu mengikuti instruksi sang ahli, dalam hal ini sebagai pemegang komando ialah tukang ahli bangunan saat pelaksanaan pemasangan Kusen Pintu dan Jendela dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tasriah (57), warga RT 03/RW 02 Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Selasa (6/7/2021).

Saat memasangkan kusen ke dinding, baik itu kusen pintu maupun jendela ada tehnik khusus yang perlu diperhatikan, tentang ketegakan dan kelurusannya agar kusen terlihat simetris dengan dinding rumah yang dikerjakan.

Tukang ahlinya terlihat menggunakan unting-unting untuk mengukur ketegakan dan kelurusan kusen, dan satu orang yang bertugas mengencangkannya dengan memberi skur setelah dinyatakan tegak lurus oleh tukang ahlinya.

“Pasang kusen tidak boleh asal-asalan pak, harus tegak lurus biar setelah jadi terlihat simetris dengan konstruksi dindingnya. Setelah kita ukur menggunakan unting-unting trus saya suruh kencangkan tiang Skurnya ke patok-patok yang sudah disiapkan sebelumnya,”Ungkap Sumijan(53), saat ditemui di lokasi. *

baca juga :

Gemuknya Sapi Sumijan Karena Jerami Fermentasi

gas

Satu Lagi Rehab RTLH TMMD Reguler 111 Kodim Gresik Hampir Selesai

gas

Tugu Prasasti TMMD sebagai Pengikat Kebersamaan TNI dengan Rakyat