Global-News.co.id
TNI

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Warga dan Satgas TMMD 111 Gresik

GRESIK – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kabupaten Gresik yang pada 2021 dipusatkan di Dsn. Bejan Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik tetap digelar di tengah wabah virus Corona Covid-19. Meski begitu, penyelenggaraannya tetap menyesuaikan protokol pencegahan penyebaran virus tersebut, Minggu (13/6/2021).

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol selaku Komandan Satuan Tugas TMMD 111 menyampaikan TMMD 111  tetap dilaksanakan, tapi mekanismenya menerapkan social distancing jadi untuk lokasi pekerjaan dipecah-pecah hanya ada lima sampai 10 orang maksimal.

“Selain itu, kami juga mengantisipasi adanya pendatang dengan melakukan pendataan. Sejauh ini pekerja yang ikut dalam kegiatan itu merupakan anggota TNI dari seluruh kesatuan di wilayah Pacitan dan warga sekitar lokasi,” ungkap Dandim 0817 Gresik

Dandim menyatakan pihaknya tetap akan menjalankan kegiatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sebagai antisipasi penyebaran virus, personel yang bertugas rutin selalu dicek kesehatannya. Jika menunjukkan gejala penyakit, maka personel atau masyarakat diminta pulang dan diinstruksikan menerapkan isolasi mandiri.

“Intinya tetap berjalan sesuai jadwal, dan untuk mengejar waktu pengerjaan kita tambah peralatan seperti molen dan sebagainya, dan yang pasti kami antisipasi jangan sampai ada kerumunan di lokasi pengerjaan,” ucapnya.

TMMD 2021 digelar serentak di kabupaten dan kota di Indonesia, Kodim 0817  Gresik memilih di Dsn. Bejan Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik, sebagai lokasi kegiatan TMMD 111.

baca juga :

Uber Target, Satgas TMMD Kebut Pemasangan Paving Blok Jalan

Titis Global News

Pengecatan Dinding Rumah Milik Tasriah oleh Satgas TMMD ke-111

Ubi Rebus Ditengah Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga

gas