Global-News.co.id
TNI

Keindahan Dialam Nyata Bukti Manunggalnya TNI Dan Rakyat

Gresik – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 kodim 0817/Gresik yang dapat kita lihat adalah budaya yang ada di masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Yaitu Budaya gotong royong yang masih sangat terjaga dengan baik.

Dari Sudut pandang yang lain hal tersebut merupakan Kemampuan masyarakat untuk hidup guyub rukun, ayem tentrem dalam kehidupan gotong royong dan kebersamaan menjalin silaturohmi antar tetangga dengan pola kemanunggalan.Bilamana hal tersebut diwujudkan akan terbentang lebar kehidupan surgawi dari alam nyata ditengah pegunungan yang sejuk.

Tinggal bagaimana Budaya itu dapat dipertahankan dengan sempurna. Cara mempertahankan budaya gotong royong tersebut terlihat dalam pelaksanaan program TMMD.

Menurut Kades Suhartono, Jumat (2/7/21) mengatakan, ” Budaya gotong royong di Desa Siwalan terjaga dan terus terbangun dengan baik.Apalagi sejak adanya Program TMMD 111 kekompakan dan kebersamaan warga dalam gotong royong justru semakin meningkat cukup tajam.”

Dirinya yakin dengan gotong royong ini pekerjaan akan cepat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. (*)

baca juga :

Tanah Uruk untuk Penimbunan Rehab RTLH

Titis Global News

TMMD Ke-111 Kodim 0817/Gresik Melestarikan Budaya Gotong-Royong

gas

Masyarakat Percaya Diri Perekonomian Maju Karena TMMD

gas