Global-News.co.id
TNI

Budaya Suguh, Aruh Dan Lungguh Membuat Nyaman Para Tamu


Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan oleh satgas sudah menampakkan tanda-tanda positif antara anggota satgas TMMD dengan warga.Yaitu dalam kekompakan dan kebersamaan,yang mana hal tersebut merupakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tidak dapat terpisahkan.

Namun mereka sudah nampak lebih akrab dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini tentunya memiliki nilai positif bahwa dampak pelaksanaan TMMD semakin nyata di kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah, meskipun kami baru mengenal masyarakat Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik , namun kami dapat diterima dengan baik. Saya sangat kagum sekaligus bangga dengan rasa persaudaraan masyrakat disini,” Kata Sertu Didik, Sabtu (10/7/2021).

Sementara itu Yusril, warga desa Siwalan membenarkan apa yang diucapkan oleh Sertu Didik. Budaya masyarakat disini masih sangat terjaga dengan baik. Siapapun tamu yang datang masih disambut dengan sangat baik. Mulai dari sopan santun ,suguh, aruh dan lungguh yang begitu semanak serta membuat nyaman bagi tamu yang datang.”(*)

baca juga :

Di TMMD Kodim Gresik Drum Berguna untuk Mengumpulkan Air

Titis Global News

Terkait Pengerjaan TMMD, TNI Inten Koordinasi Dengan Pihak Pemdes

gas

Cangkul yang Bermanfaat di TMMD ke-111 Gresik

Redaksi Global News