Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Imbau Nasabah Ganti Kartu ATM Lama dengan Kartu ATM Chip  

Bank Jatim meminta para nasabah untuk segera melakukan penggantian kartu debet ATM berbasis magnetic stripe ke kartu debet ATM berbasis chip.

SURABAYA (global-news.co.id) – Demi keamanan bertransaksi,  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mengimbau kepada para nasabah untuk segera melakukan penggantian kartu debet ATM berbasis magnetic stripe ke kartu debet ATM berbasis chip. Penggantian kartu ini seiring dengan Program Bank Indonesia (BI) melalui surat Edaran Nomor 17/52/DSKP tentang implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number online enam digit untuk Kartu ATM dan/ atau Kartu Debet  yang Diterbitkan di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan keamanan bertransaksi nasabah Bank Jatim, penggunaan ATM chip ini juga bertujuan untuk memitigasi risiko dalam pencurian data nasabah dan transaksi (skimming) yang beberapa tahun terakhir marak terjadi di perbankan Indonesia.

Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo  mengimbau kepada nasabah Bank Jatim untuk segera mengganti kartu ATM lama dengan ATM chip paling lambat
31 Juli 2021. “Kami berharap kepada nasabah untuk segera melakukan penggantian kartu debet ATM lama dengan kartu debet ATM chip dikarenakan jika lebih dari batas waktu yang telah ditentukan, kartu debet ATM lama tidak dapat digunakan lagi. Imbauan ini kita lakukan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi,” jelas Tonny dalam keterangan resmi, Senin (6/7/2021).

Mekanisme penggantian kartu ATM chip cukup mudah, nasabah cukup membawa Kartu Identitas, Buku Tabungan serta kartu debet ATM lama ke jaringan kantor Bank Jatim terdekat, penggantian kartu debet ATM tersebut juga tanpa dipungut biaya/ free.  tis

 

 

 

baca juga :

Kunjungi Kelompok Usaha BOAS, Bank Indonesia Jatim Komitmen Dorong Pengembangan UMKM

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Sikat Judi Online, Ringkus Enam Tersangka

Redaksi Global News

‘Pesantren, Nalar dan Tradisi’ Karya Badrut Tamam Jadi Koleksi Perpustakaan Bung Karno

gas