Global-News.co.id
TNI

Anggota Satgas TMMD Belajar Menanam Jagung di Siwalan

Gresik – Pepatah sambil menyelam minum air tampaknya benar-benar dilakukan oleh sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik. Selama bertugas di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, yakni di sela-sela menyelesaikan proyek pembangunan fisik, sejumlah prajurit menyempatkan diri menimba ilmu kepada warga di desa sasaran tentang banyak hal, utamanya pertanian.

Beberapa prajurit TNI bahkan “berguru” kepada seorang petani, Tarmuji Desa Siwalan yang selama ini aktif menggeluti budi daya tanaman jagung. Potensi inilah yang tidak disia-siakan oleh beberapa anggota Satgas TMMD Gresik.

Sertu Yahya anggota TNI melihat dari dekat bagaimana Tarmuji menggeluti usahanya, mulai dari menyemai bibit jagung, kemudian merawat tanaman jagung itu dengan menyemprotkan anti hama.

“Lumayan dapat ilmu dari desa sasaran TMMD, nantinya bisa dipraktikkan di rumah,” kata Sertu Yahya, Senin (05/07/2021).

Dalam program TMMD yang digelar di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik mengerjakan sejumlah proyek fisik di antaranya pembangunan Paving jalan, PTP dan rehabilitasi rumah tak layak huni dan program fisik lainnya. *

baca juga :

Prajurit TNI Mengayak Pasir di Pekerjaan RTLH untuk Pasang Batako

Titis Global News

Jalan Baru Bawa Keberuntungan Warga Desa Siwalan

Selama 15 Hari Dibangun, Rumah Karjono Siap Dihuni