Global-News.co.id
TNI

Seleksi Ketat , Desa Siwalan Dapat Bantuan Program TMMD ke-111

 

GRESIK –  Pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa kini telah dikebut oleh Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik. Semua pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan lancar karena semua persiapan sesuai dengan keperluan dilokasi pekerjaan sekaligus didukung dari kekompakan warga dalam gotong royong.

Itulah yang membuat semangat satgas terus bertambah untuk membantu mewujudkan impian masyarakat menjadi sejahtera. Apalagi Desa Siwalan memang sangat layak untuk mendapatkan bantuan Program TMMD, baik itu program fisik maupun non fisik. Karena dengan kondisi wilayah yang berada dipegunungan serta lokasi jangkauan yang masih agak sulit tentunya sangat tepat untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah dalam pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur.

Semua itu tidak terlepas dari cepat tanggapnya  satgas TMMD  memberikan laporan kepada atasan agar dapatnya Desa  Siwalan untuk mendapatkan perhatian khusus dalam bidang pembangunan.

Sebelum memutuskan satgas melakukan  pengecekan lapangan terlebih dahulu tahap demi tahap hingga matang, dikoordinasikan dengan pihak terkait setelah itu baru dilihat layak atau tidaknya menerima bantuan Tersebut.

“ Untuk mendapatkan bantuan program TMMD harus melalui seleksi yang begitu ketat,karena untuk lolos seleksi harus sesuai dengan kriteria – kriteria dari TIM Satgas TMMD, salah satunya seperti Desa Siwalan yang saat ini menjadi sasaran dari program TMMD Reguler 111 Kodim 0817/Gresik memang sangat layak untuk lolos seleksi dan mendapatkan bantuan progam TMMD tersebut. Dan saat ini Satgas bersama  warga  bergotong royong melaksanakan pekerjaan tersebut sesuai dengan arahan dan Komando di lapangan. Karena pelaksanaan pembangunan hanya satu bulan tentunya dalam pengerjaanya dilakukan dengan kompak dan gotong royong serta dalam kebersamaan agar cepat terselesaikan sesuai dengan harapan maupun target yang telah ditentukan,” Jelas Sertu Imam, Rabu (23/6/2021).

Segala persiapan telah dilakukan bersama dengan seluruh satgas agar  kegiatan dapat berjalan dengan lancar ataupun tidak ada kendala saat pelaksanaan. Semua itu tentunya dilakukan  koordinasi dengan semua pihak termasuk dengan masyarakat setempat.Karena keberhasilan dan kesuksesan akan dapat diraih kalau dilakukan kerjasama secara kompak dengan seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Lebih lanjut dikatakan mengingat program TMMD ini hanya satu bulan tentunya pekerjaan harus dilakukan dengan pra TMMD yang mana semuanya harus melibatkan masyarakat setempat agar semua pekerjaan serta program berjalan sesuai dengan tujuanya. Karena tujuan utamanya untuk kesejahteraan masyarakat tentunya warga setempat harus berperan aktif sekaligus mengerti akan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI. (*)

baca juga :

Rasa Haru Abdul Asir Saat Rumahnya Mulai Dipugar Oleh Satgas TMMD Kodim Gresik

gas

Mbah Patmo Semangat Mengerjakan Pembangunan RTLH

gas

Tidak Mau Berpangku Tangan, Kaum Hawa Desa Siwalan Tahu Cara Bantu Satgas dan Warga Saat Bekerja