Global-News.co.id
TNI

Kades Suhartono, PR Desa yang Terjawab

GRESIK – Geografis wilayah Desa Siwalan yang ada dipegunungan menjadikan sedikit pemerataan terhambat. Dengan kondisi Geografis masih banyak jalan desa yang belum dirabat serta tekstur tanah kuning dan licin bila musim hujan akan semakin sulit untuk dilewati, sehingga bagi para penggunanya harus hati – hati. Apalagi bagi para petani merupakan permasalahan tersendiri bila musim penghujan tiba dalam  membawa hasil buminya.

Dengan adanya Program TMMD reguler 111 Kodim 0817/Gresik telah membawa manfaat serta perubahan besar bagi para petani pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Karena program dari TMMD membuat Jalan baru serta pavingisasi  tentunya untuk kesejahteraan para petani pada khususnya dan masyarakat Desa Siwalan pada Umumnya.

Dengan adanya jalan baru tersebut selain nantinya  lebih bagus, rata dan tidak licin, masyarakat akan lebih mudah untuk beraktifitas.

Kebahagiaan serta keceriaan warga  masyarakat dapat kita lihat di setiap sudut Desa Siwalan. Kebahagian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orangtua namun dari generasi muda hingga anak – anak ikut merasakan kebahagiaan tersebut.

Dalam keceriaan dan kebahagian, kekompakan serta kebersamaan warga dapat dilihat di setiap lokasi pengerjaan sasaran fisik. Karena semua kegiatan berjalan dengan lancar sekaligus akan mampu membawa perubahan  kepada masyarakat .Perubahan yang diinginkan adalah giat dalam berkarya nyata serta mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

Kades Siwalan Moh. Suhartono, Rabu (23/6/21) mengatakan keluhan warga selama ini merupakan PR terpenting bagi kami, sehingga ketika TMMD membawa program pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya menyambutnya dengan  bahagia. “Suatu angan – angan menjadi kenyataan  yang selama ini kami impikan,” katanya. *

baca juga :

TMMD Kodim Gresik Bangun Desa Siwalan lebih Maju

Satgas TMMD Salurkan Ilmu Tanam Kates pada Petani Siwalan

Kompol Hery Setyo Gantikan Kompol Samirin sebagai Kapolsek Buduran

Redaksi Global News