Global-News.co.id
TNI

Warga Bantu Satgas Bersihkan Lokasi Pembangunan Jalan Paving di TMMD Kodim Gresik

GRESIK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Tahun 2021 saat ini telah memulai kegiatannya mengerjakan semua program TMMD di Desa Siwalan Kecamatan Panceng. Kegiatan yang mengerjakan sasaran fisik maupun non fisik tersebut telah mendapat sambutan dari seluruh masyarakat Desa Siwalan.

Jalan baru dan pavingisasi tersebut kini sudah mulai digarap dengan pembersihan lahan, karena sebagian masih dipenuhi dengan rumput dan pepohonan yang cukup tebal. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyrakat. Maka pengerjaan jalan baru maupun pavingisasi tersebut disambut dengan semangat oleh warga dengan ikut gotong royong dalam pembersihan.

Di bawah Komando Letkol Infantri Taufik Ismail, Kamis (24/6/2021) mengatakan jalan baru  yang digarap saat ini merupakan jalan penghubung dengan desa di sebelahnya yang kebetulan berbatasan dengan Kabupaten Lamongan. “Sudah puluhan tahun warga menunggu pembangunan infrastruktur jalan tersebut, Dan saat ini telah dibangun oleh TNI melalui Program TMMD,” katanya.

Sementara itu Menurut Simun, tokoh masyarakat Desa Siwalan pembangunan jalan baru tersebut menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja memutar otak agar dapat berkembang dan maju menuju masyarakat yang damai dan sejahtera dalam pembangunan berkelanjutan. “Sehingga untuk ke depannya dapat mengubah wajah desa menjadi terpandang di seluruh wilayah Kabupaten Gresik pada khususnya, syukur Alhamdulillah hingga keluar Kabupaten,” katanya.  (*)

baca juga :

Alat Pengaduk Material Pun Disiapkan Satgas TMMD Agar Lebih Cepat Bekerja

gas

Serda Agus Bantu Potong Besi Warga Siwalan

Titis Global News

Forkopimda Sidoarjo Pastikan Misa Natal 2022 Aman, Damai dan Kondusif

Redaksi Global News