Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Sidoarjo Adakan Pengobatan dan Bakti Sosial

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya menggelar pengobatan dan vaksinasi Gratis di Desa Kalisampurno, Kec. Tanggulangin Kab Sidoarjo, Jumat (2/6/2023).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kapolsek dan Kades Kalisampurno beserta jajarannya ikut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam acara itu, Kapolresta Sidoarjo, mengatakan bahwa acara pengobatan dan vaksinasi gratis kali ini difokuskan untuk masyarakat Desa Kalisampurno yang bertepatan pada hari libur panjang dan ternyata animo masyarakat sangat luar biasa. “Acara ini untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77,” kata dia.

Ditambahkan, terpilihnya Desa Kalisampurno sebagai tempat pengobatan dan vaksinasi gratis karena merupakan salah satu daerah yang padat penduduk dan animo masyarakat sangat besar sekali serta hasil komunikasi dan koordinasi dengan kepala desa serta Forkopimda.

Terkait acara tersebut, banyak ditemukan bermacam-macam penyakit yang mayoritas dari masyarakat seperti rematik, darah tinggi, kolesterol dan gula darah. “Yang memang penyakit-penyakit yang diderita oleh masyarakat terutama bagi masyarakat yang berusia di atas 50 tahun,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat sekitar Desa Kalisampurno. Bakti Sosial yang dilaksanakan kali ini, ada sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan.

Wiwik, warga setempat mengaku senang akan kepedulian Polisi Sidoarjo. Selain dapat mengikuti kegiatan pengobatan gratis, ia dan warga sekitar juga memperoleh bantuan sembako.

Jumat Curhat di Masjid Almutaqorribin

Selain itu diadakan silahturahmi di Masjid Almutaqorribindi Desa Kalisampurno dalam acara Jumat Curhat. Usai mengikuti salat Jumat di masjid tersebut, Kapolresta Sidoarjo, menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada takmir masjid dan masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama wujudkan wilayah kita adem, ayem dan damai. Jangan mudah terpecah belah maupun terprovokasi. Apabila ada permasalahan seputar gangguan Kamtibmas, silahkan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun perangkat desa,” ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo juga menyerahkan bantuan Al Qur’an dan sembako ke takmir Masjid Almutaqorribin. Kusumo berharap, dengan pemberian bantuan ini hanya untuk memohon doa restu agar polisi dalam melaksanakan tugasnya diberi kelancaran,” katanya. (win)

baca juga :

Kalah dari Persikabo, Persela Perpanjang Catatan 21 Laga Tanpa Kemenangan

Redaksi Global News

Setia Untung Arimuladi Resmi Jadi Wakil Jaksa Agung

Tingkatkan Penetrasi UMKM di Pasar Global, BNI Terlibat di KIF 2023