Global-News.co.id
TNI

TMMD  Berkah bagi Warga Kurang Mampu Menuju Kelayakan

GRESIK  –  Suara ayam berkokok di pagi hari menjadikan suasana Desa Siwalan  semakin sejuk dan asri. Udara pagi yang masih asli  tentu membuat semua penduduk desa dan satgas menikmati pagi yang indah di Desa Siwalan. Bahkan ayampun memberi tanda kepada semua warga agar segera bangkit  untuk beraktifitas, termasuk membantu Satgas dalam melaksanakan pekerjaan sarana fisik dalam Renovasi RTLH miik warga kurang mampu.

Dengan melaksanakan program kegiatan fisik Renovasi RTLH, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik telah  memberikan pencerahan bagi seluruh warga Desa Siwalan. Pencerahan tersebut adalah kehidupan baru yang dirasakan oleh warga Desa dengan adanya bantuan fisik maupun non fisik melalu program  TMMD 111. Sehingga dengan adanya TMMD suasana Desa kelihatan ramai dan para pedagang yang ada di Desa Siwalan penghasilannya meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan hari – hari sebelumnya.

Tentu hal ini membuat Desa Siwalan  siang atau malam suasananya nampak begitu ramai , tidak pernah sepi dari aktivitas warga desa. Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak adanya TMMD 111  Kodim 0817/Gresik. Dengan dilaksanakanya TMMD Ternyata membawa banyak berkah bagi warga Desa termasuk para pedagang .

Kades Siwalan Hartono, Senin (28/6/2021) mengatakan TMMD di Desa Siwalan mendatangan berkah yang sangat luar biasa bagi para pedagang.” Entah itu penjual dawet keliling, warung kopi, warung rokok ataupun penjual sayur, semuanya telah mendapatkan berkah dari program kegiatan TMMD 111,” katanya.

Dari kegiatan TMMD tersebut akan membawa berkah kepada warga kurang mampu yang mendapatkannya sehingga ke depan dapat sama dengan yang lainnya yang sudah mampu sehingga menuju kelayakan dalam perekonomian. (*)

baca juga :

Kecermatan TIM Satgas TMMD, Hasilkan Program Yang Tepat Sasaran

gas

Warga Silih Berganti Mengangkut Batu Material dan Menyusunnya di Pinggiran Aliran Sungai Tretek

Titis Global News

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Anggota Satgas Rutin Cek Kesehatan Warga Secara Door to Door

gas