Global-News.co.id
TNI

Peran Serta Masyarakat Bejan Maksimalkan Hasil Program TMMD

GRESIK –Membantu TNI dalam melaksanakan program TMMD menjadi kebanggaan tersendiri bagi Warga Masyarakat Dusun Bejan, Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Karena dari Program TMMD Masyarakat akan lebih dekat dan akrab dengan TNI. Sehingga kedekatan tersebut menjadikan kemanunggulan antara TNI dan rakyat semakin erat.

”Untuk itu kita sebagai warga masyarakat harus mampu memberikan yang terbaik kepada satgas saat dibutuhkan untuk membantu dalam setiap kegiatan TMMD di Desa Siwalan,” kata Susaini (49).

Sebagai warga kurang mampu yang dapat kita berikan hanya kekuatan tenaga, untuk itu saat pelaksanaan kegiatan pengerjaan Fisik tentunya hanya dapat membantu dengan tenaga saja. Walaupun sekedar tenaga Semoga apa yang kami lakukan untuk satgas ada guna  dan manfaatnya.

Dansatgas TMMD Reguler – 111 Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan kekuatan warga merupakan penyemangat bagi satgas untuk terus mengerjakan semua program baik  fisik maupun non fisik di semua lokasi TMMD. “Karena peran serta dari masyarakatlah pekerjaan dapat berjalan dan terlaksana dengan sempurna dan maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan pengecekan lokasi TMMD anggota satgas mendapat dukungan  semangat dari Dansatgas dalam melaksanakan tugasnya . Sehingga ketika pekerjaan program tersebut dilaksanakan kepercayaan diri dari satgas semakin meningkat tajam.Pembangunan jalan baru Maupun Renovasi RTLH serta sasaran program lainya dalam keyakinan satgas akan dapat terselesaikan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Saya harap seluruh satgas dapat menjaga moril dan semangatnya, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar serta tetap terjalin silaturahmi yang baik dengan  masyarakat dan seluruh komponen yang ada,” pungkasnya. (*)

baca juga :

Berkarya Nyata Bangun Desa Menjadi Makmur dan Sejahtera

Petani Mulai Lalu Lalang di Jalan yang Baru Dibangun Satgas TMMD

Titis Global News

Agar Warga Tidak Terpeleset Satgas TMMD Gresik Pasang Paving di Jalan Desa Siwalan

Titis Global News