Global-News.co.id
TNI

Kades Aktif Koordinasi dengan Semua Pihak untuk Sukseskan Program TMMD Kodim Gresik

GRESIK – Desa Siwalan  saat ini sudah mulai berbenah karena pelaksanaan TMMD telah dimulai.  Persiapan telah dilakukan oleh seluruh perangkat Desa beserta lembaga yang terkait sejak beberapa waktu yang lalu   dan semua itu tak terlepas dari peran tokoh masyarakat serta juga generasi muda.

Karena tanpa ada peran dari seluruh pihak , tentunya kegiatan tidak dapat berjalan dengan  lancar, yang ada pasti hanya hambatan.Untuk itu Kepala Desa terus berkoordinasi dan  berkomunikasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala di lapangan.

Menurut Kades Siwalan Hartono, Senin (28/6/2021) Pemerintah Desa terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua komponen desa agar dalam pelaksanaan  kegiatan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. “Tetapi apa yang telah kami dapatkan dalam beberapa pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat hasilnya sungguh luar biasa dan seluruh komponen mendukung seribu  persen,” katanya.

Masyarakat justru menginginkan adanya pembangunan itu berjalan berkelanjutan, agar Infrastruktur jalan di Desa Siwalan menjadi bagus dan dapat untuk aktifitas semua warga. Karena untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera tanpa dukungan Infrastruktur tentunya juga sangat sulit  sekali.wilayah Desa Siwalan mempunyai  potensi yang sangat besar untuk menjadi desa yang maju karena dukungan dari masyarakatnya serta didukung dengan potensi alam yang memadai.

“Dengan dukungan masyarakat tentunya Desa Siwalan akan menjadi desa yang berkembang disemua sektor termasuk dalam sektor  pertanian. Desa Siwalan  telah didukung dengan hasil bumi yang cukup bagus namun belum didukung dengan Infrastruktur yang memadai, sehingga transportasi menjadi permasalahan utama. Apalagi kalau musim penghujan, jalan dari dan menuju wilayah pertanian menjadi kendala utama. Dan kami sangat berterimakasih sekali kepada TNI yang saat ini memberikan bantuan programnya sehingga jalan usaha tani dapat memperlancar aktifitas masyarakat,” pungkasnya. (*)

baca juga :

 Bangun RTLH Perlancar Perekonomian Masyarakat Siwalan Pra Sejahtera

Titis Global News

Bagi Anggota Satgas Matahari yang Terik Bukan Halangan untuk Bekerja

Titis Global News

Untuk Kelancaran, Satgas TMMD 111 Gresik Kawal Alat Berat untuk Normalisasi Sungai

Titis Global News