Global-News.co.id
TNI

 Generasi Muda Harus Jadi Saka Guru Desa yang Maju

GRESIK – Pemuda merupakan tulang punggung dari Pembangunan Bangsa Indonesia menuju bangsa yang makmur dan sejahtera. Untuk itu  generasi  muda harus menatap kedepan karena  kepemimpinan Bangsa Indonesia kedepanya adalah kaum muda. Pemuda harus kuat , kokoh dan selalu mampu memberikan yang terbaik kepada Bangsa ini agar generasi muda tidak lumpuh karena perkembangan jaman.

Keberhasilan suatu Bangsa diukur  atas keberhasilan kaum muda dalam pembangunan terhadap Bangsa dan Negaranya.Bila Pemuda hanya diam ditempat maka jangan harap Bangsa ini akan menjadi Bangsa yang maju dan sejahtera.

Dansatgas TMMD Letkol Infantri Taufik Ismail, Senin (28/6/2021) mengatakan TMMD ke-111  di Desa Siwalan di awal 2021 ini semoga dapat menjadi momentum  bagi seluruh Bangsa Indonesia khususnya generasi muda. “Kami berharap generai muda selalu mengingat akan sejarah  perjuangan para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan  dengan pengorbanan harta maupun nyawa,” katanya.

Untuk itu generasi muda lanjut Taufik, harus mampu untuk mempertahankan dan mengisinya dengan baik. Jangan sampai Bangsa menjadi Bangsa yang hanya djadikan jajahan bagi negara lain, tetapi bagaimana menjadi Bangsa yang ditakuti dan disegani oleh  Bangsa di seluruh Dunia.

“Apalagi  kepemimpinan Bangsa Indonesia terletak dipundak generasi muda, untuk itu Pemuda harus menunjukan jati dirinya sebagai Pemuda yang tangguh dengan segala kemampuan yang dimilikinya Sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat Bangsa dan  Negara ini diatas Bangsa –  Bangsa lainya,” terangnya.

Ia berharap tahun pertengahan ini dijadikan pendorong roda semangat  bagi generasi muda untuk membentuk karakater dan kepribadian yang luhur berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945, sehingga Pemuda Indonesia mempunyai prinsip dan pendirian yang kuat dalam ikut serta mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan itu sendiri. Sehingga  terbangunlah satu kekuatan dasyat dari generasi muda dalam menegakkan Kemerdekaan diatas Dunia yang merupakan hak segala Bangsa. (*)

baca juga :

Tiba-tiba Penggilingan Pak Solikin Disambangi Anggota Satgas TMMD

Anggota Satgas Bantu Cabut Singkong, Sekaligus Komsos Dengan Pemilik Lahan Singkong

gas

Warga Semakin Semangat Rampungkan Gronjong TMMD Kodim 0817/Gresik

Titis Global News