Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Teddy Syach Kenakan APD di Pemakaman Rina Gunawan

Okz
Aktor Teddy Syach menggunakan APD lengkap saat pemakaman isrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Rabu (3/3/2021) pagi.

JAKARTA (global-news.co.id) – Proses pemakaman artis Rina Gunawan berlangsung di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021) pagi.  Rina diketahui dimakamkan dengan menggunakan prosedur Covid-19, sementara jenazahnya berada di dalam peti.

Dilansir dari Youtube Intens Investigasi, sekitar pukul 08.30  tadi, prosesi pemakaman Rina Gunawan telah berlangsung. Sang suami, aktor Teddy Syach serta anak laki-lakinya, Aqshal Ilham Syafatullah ikut memakamkan wanita 46 tahun tersebut dengan menggunakan APD lengkap.

Meski dikabarkan meninggal lantaran Covid-19, puluhan pelayat tampak hadir dan mengikuti proses pemakaman dari jarak jauh. Kendati demikian, hanya petugas dan anggota keluarga yang menggunakan APD lengkap saja yang diperbolehkan untuk mendekat ke pusara dari Rina Gunawan.

Teddy Syach selaku suami dari Rina Gunawan diketahui sempat mengumandangkan adzan, sebelum jenazah istrinya dimasukkan ke liang lahat. Suasana haru terlihat cukup kental, sementara lantunan surat Yasin mewarnai proses masuknya peti jenazah ke dalam liang lahat.

Sebelum pemakaman, aktor Teddy Syach mengungkapkan momen terakhir kebersamaannya dengan Rina Gunawan sebelum sang istri tutup usia. Pertemuan terakhir mereka, tuturnya terjadi melalui video call.

Hal tersebut lantaran perempuan 46 tahun tersebut menjalani perawatan di ruang ICU (Intensive Care Unit) Rumah Sakit Simprug. “Kami sempat video call. Itu terakhir kali,” ujar sang aktor seperti dikutip dari KH Infotainment, Rabu (3/3/2021).

Teddy Syach menyebutkan, istrinya itu sempat menjalani perawatan di rumah namun akhirnya dilarikan ke rumah sakit. “Dia masuk ICU sekitar lebih dari 10 hari. Sempat istirahat di rumah terus dibawa ke ICU,” tuturnya.

Terkait penyebab kematian Rina Gunawan, Teddy Syach mengungkapkan, istrinya itu memiliki riwayat penyakit bawaan. “Iya, karena sakit. Sudah sakit sekitar lebih dari 2 minggu. Ada penyakit bawaan,” katanya.

Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (2/3/2021) kemarin. Dia meninggal dunia usai mengalami sesak nafas lantaran asma dan radang paru. Tak hanya itu, Rina bahkan sempat dikabarkan mengidap Covid-19, sebelum berpulang. tri, okz, khi

baca juga :

Ekstrak Kopi Siwalan, Inovasi Desa Gegeh Menuju Desa Berkemajuan

gas

SIG dan BNI Jalin Kerjasama Solusi Digital Value Chain untuk Mitra SIG

Titis Global News

Pemkab Bojonegoro Siapkan Rp 156 Miliar untuk Kesejahteraan ASN

Titis Global News