Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Februari-Maret, PGN Bebaskan Biaya Instalasi Jargas

Ilustrasi PGN dalam memberikan pelayanan ke pelanggan.

 

JAKARTA (global-news.co.id) –  Guna menarik minat calon pelanggan gas bumi, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggratiskan biaya instalasi gas pada Februari-Maret 2021. Penggratisan biaya tersebut berlaku untuk pelanggan jaringan gas (jargas) yang dibangun dengan investasi mandiri atau menggunakan dana internal PGN.

Pembebasan biaya bagi pelanggan diberikan melalui skema company owned, company operate (COCO). Pada skema tersebut, PGN siap merealisasikan pengembangan 50 ribu sambungan jargas untuk rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita) di Wilayah Jabotabek dan Cilegon.

“Pada pengembangan jargas untuk 50 ribu sambungan rumah (SR) ini, PGN memberikan berbagai bonus promo yang menarik seperti bebas biaya instalasi gas, termasuk gas alarm system untuk memberi peringatan bila terjadi kebocoran gas,” kata Direktur Komorsial PGN Faris Aziz dalam keterangan resmi, Jumat (19/2/2021).

Dalam program jargas COCO, PGN memberikan bonus pipa instalasi hingga sepanjang 20 meter. Dengan adanya bonus tersebut, pelanggan dapat menghemat biaya pembangunan pipa instalasi lebih dari Rp 3 juta. Selain itu, PGN juga memberikan layanan tambahan berupa jaminan keamanan di era pandemi untuk jaminan keselamatan yang lebih terjaga dan fitur penunjang lainnya.

Adapun rencana persebaran pengembangan GasKita 50 ribu SR COCO antara lain di Kabupaten/Kota Karawang, Kelurahan Sukaluyu dan Purwadana, Kota Tangerang, Kelurahan Paku Jaya. Kabupaten/Kota Bekasi, Kelurahan Jakasetia, Kabupaten/Kota Cilegon, Kelurahan Cibeber dan Kedaleman Cibeber, Kabupaten Bogor, Kelurahan Ciangsana serta Kota Jakarta Barat, Kelurahan Kembangan Utara.

Selain program COCO, PGN tetap berkomitmen menjalankan penugasan Kementerian ENergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam program jargas dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak 120.776 SR di berbagai kota/kabupaten.

Faris menambahkan potensi pemanfaatan gas bumi masih luas di berbagai wilayah melalui jargas rumah tangga. Hal ini mendorong PGN sebagai Subholding Gas dalam upaya peningkatan pemanfaatan gas bumi secara terus-menerus di skala nasional. “Pelanggan rumah tangga akan lebih terjamin dalam kebutuhan energi untuk sehari-hari karena gas mengalir 24 jam, lebih efisien, dan tagihan gasnya mudah yang dapat dibayarkan melalui berbagai e-wallet maupun channel payment di sekitar lokasi tempat tinggal,” pungkas Faris. jef

baca juga :

Jika Terbukti Bersalah, Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Harus Dicopot

Redaksi Global News

Pakde Karwo: Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan Aman

Redaksi Global News