Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Jalani Perawatan, Bupati Gresik Sambari Halim Positif Covid-19

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto

GRESIK (global-news.co.id) – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto  saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya setelah positif terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik drg Saifudin Gozali menyampaikan, Bupati Sambari melakukan tes usap alias swap PCR. Hasilnya positif.

“Hanya kami tidak tahu beliau kontak dimana dan kapan. Cuma memang aktivitasnya padat beberapa hari terakhir,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Meski begitu, Ghozali yang juga Kadinkes Gresik itu menambahkan, secara keseluruhan kesehatan orang nomor satu Gresik itu baik, masih stabil. “Kami tim medis juga terus melakukan pemantauan. Juga kami perlu komunikasi lanjutan,” ungkapnya.

Demi antisipasi di lingkungan kantor bupati, Ghozali menegaskan, Tim Satgas melakukan disentifikasi atau sterilisasi ruangan bupati dan wakil bupati. Juga penyemprotan cairan disenfektan ke seluruh ruangan.

Untuk sementara kegiatan pemerintahan akan dijalankan Wakil Bupati M Qosim. Semua kegiatan dialihtugaskan kepada wabup dan sekda.

Bahkan, undangan penyerahan penghargaan dari Kementerian PDT diwakilkan kepada Penjabat Sekretaris Kabupaten Gresik Abimanyu Pontjowinoto Iswinarno di Gedung Negara Grahadi Surabaya Senin (28/12/2020) sore.

Informasi di lapangan menyebutkan pada Minggu (27/12/2020) malam bupati masih menghadiri acara bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Prigen Pasuruan. Keesokan harinya, Senin (28/12/2020) Bupati Sambari masih masuk kantor dan melakukan tes usap (swab) PCR. Tidak berselang lama hasil tes usap keluar dan Bupati Sambari dinyatakan positif Covid 19. tim

baca juga :

Mahasiswa ITS Canangkan Strategi Konstruksi Hemat Sumber Daya

Redaksi Global News

Sambibulu Masuk 10 Besar Lomba Desa Se-Jatim, Sa’adah Muhdlor Ali Optimistis Juara

gas

Suami Tak Bisa Segera Makamkan Jenazah Istri karena Tak Punya Uang

gas