Global-News.co.id
Sport Utama

Korea Terbuka 2022, Tujuh Wakil Indonesia ke Perempat Final

 Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil ketujuh Indonesia yang melaju ke perempat final bulutangkis Korea Terbuka 2022

SUNCHEON (global-news.co.id) – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil ketujuh Indonesia yang melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Hal itu mereka peroleh usai menang di babak 16 besar pada Kamis (7/4) sore.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium? Suncheon itu, Fajar/Rian menjungkalkan pasangan Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng lewat pertempuran tiga gim 19-21, 21-13, 21-13. Unggulan keempat tersebut mengaku kecolongan di gim pertama.

“Sebenarnya kita sudah enak mainnya dari awal, unggul 8-4 lalu 15-12. Tapi setelah itu kita banyak melakukan kesalahan sendiri dan temponya malah terlalu santai, akhirnya lawan bisa bangkit dan lebih percaya diri,” ungkap Rian.

Tidak mau melakukan kesalahan yang sama, Fajar/Rian langsung tancap gas di gim kedua dan ketiga. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke bidang permainan lawan yang membuat Tan/Tan begitu kerepotan.

“Di gim kedua dan ketiga kami coba main lagi dengan pola kita, bermain menekan dan tidak mau kalah start, tidak mau kecolongan lagi. Fokus pegang depan agar dapat banyak serangan,” ucap fajar.

“Walau pasangan baru, individual lawan itu sangat bagus. Tan Wee Kiong adalah mantan ganda nomor satu dunia bersama Goh V Shem, sementara Tan Kian Meng biasa bermain di ganda campuran. Tapi karena pasangan baru mereka memang belum terlalu padu,” kata Fajar ketika ditanya mengenai lawan.

Bagi Fajar/Rian, ini adalah turnamen keempat mereka sepanjang lima pekan terakhir. Dimulai dari Jerman Terbuka bulan Maret lalu, berlanjut ke All England, Swiss Terbuka dan Korea Terbuka. Tak ayal, bosan dan rindu Tanah Air dirasakannya. Tapi Fajar/Rian punya cara tersendiri untuk mengusir rasa bosan itu.

“Rasa bosan pasti ada tapi saya mencoba mengusirnya dengan sering makan dan ngobrol bareng teman-teman di sini, kalau rindu Indonesia bisa video call keluarga atau teman di Tanah Air,” ujar Fajar.

“Kalau saya paling nonton film atau main game saja,” sambung Rian singkat.

Di babak perempat final, Fajar/Rian sudah dinanti pasangan Malaysia lain, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ong/Teo sendiri baru saja mengalahkan wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 22-20, 21-11.

Bekal bagus dimiliki Fajar/Rian karena mengantongi kemenangan di pertemuan terakhir atau tepatnya di perempat final Swiss Terbuka dua pekan lalu. Saat itu, Fajar/Rian menang 21-21, 9-21, 22-20.

“Pengalaman terakhir bertemu di Swiss Terbuka kemarin, Ong/Teo punya pertahanan yang rapat dan susah ditembus. Kita harus bermain sabar besok, tidak boleh terlalu buru-buru,” tutup Fajar.

Hasil wakil Indonesia lain di babak 16 besar Korea Terbuka 2022

Tunggal Putra:
1. Shesar Hiren Rhustavito vs Lakshya Sen (6/India) 22-20, 21-9
2. Jonatan Christie (3) vs Kodai Naraoka (Jepang), 21-16, 21-11

Ganda Putra:
1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) 8-5 Retired
2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 15-21, 21-15, 21-12
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (6/Malaysia) 20-22, 11-21

Ganda Campuran:
1. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (7) vs Tae Yang Shin/Chang Ye Na (Korea) 12-21, 21-10, 21-9
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (6) vs Dong Ju Ki/Kim Hyerin (Korea) 21-14, 19-21, 26-24. (ins, bul)

baca juga :

Kecelakaan di Tol Jagorawi, Wakil Jaksa Agung Meninggal

Redaksi Global News

Surabaya Zona Oranye, Tetap Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Redaksi Global News

Presiden Tanam 34 Pohon Khas Seluruh Provinsi di Indonesia

Redaksi Global News