Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Hitung Cepat LSI, Hendy-Gus Firjaun Unggul di Pilkada Jember

Paslon nomor urut 2 Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman sementara unggul di Pilkada Jember versi hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA bersama Citra Publik adv .

JEMBER (global-news.co.id) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut 2 Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman sementara unggul di Pilkada Jember versi hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA bersama Citra Publik adv .

Secara persentase, pasangan calon nomor urut 1 Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto mengumpulkan 30,41 persen, pasangan calon nomor urut 2 Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman mendapatkan 47,95 persen, dan pasangan calon nomor urut 3 Abdussalam – Ifan Ariadna meraih 21,64 persen.

“Hasil quick count Pilkada Jember itu berdasarkan data yang masuk sudah mencapai 95,77 persen dari TPS sampling hingga jam 16.43 WIB,” kata peneliti LSI Rully Akbar di Jember, Rabu (9/12/2020).

Dia menuturkan, pihak LSI mengambil sampel sebanyak 260 TPS dari total 4.752 TPS yang tersebar secara proporsional dan dipilih secara acak di seluruh wilayah Jember, dilansir dari Antara. “Kami menghormati penghitungan manual KPU, tapi tidak akan jauh berdasarkan data yang masuk mendekati 100 persen. Pengalaman kami di pemilu legislatif dan pemilu presiden hanya beda dari real count plus minus 1 persen,” ucap-nya.

Ia mengatakan hasil hitung cepat di beberapa kota yang pilkada hanya selisih dengan real count 0,11 persen, sehingga hasil tersebut tidak akan berbeda jauh atau sebaliknya dari hitung manual yang dilakukan KPU Jember.

“Hitung cepat bisa menggambarkan sebaran suara meski tidak semua TPS diambil karena sampel telah secara cermat diperhitungkan. Berdasarkan hasil hitung cepat, Hendy-Gus Firjaun memenangi perolehan suara di enam daerah pemilihan,” ujarnya. sir, ara

baca juga :

Pengadaan Goodie Bag Bansos atas Rekomendasi Gibran Putera Jokowi

Redaksi Global News

Atasi Sulit Air Bersih Pemkab Bojonegoro Bangun 43 Titik Hippam

Redaksi Global News

Minyak Dunia Anjlok, Penurunan Harga BBM Dikaji Pemerintah

Redaksi Global News