Global-News.co.id
Pantura Utama

Tasyakuran HPN 2019, PWI Tuban Tumpengan dan Santunan Yatim Piatu

TUBAN (global-news.co.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dan santunan anak yatim dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Kegiatan penuh kebersamaan itu dilaksanakan di sekretariat PWI setempat, berada di jalan Basuki Rahmat No. 68 Tuban, Rabu, (20/02).

Dalam tasyakuran juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang secara simbolis dilakukan Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, diberikan kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu serangkaian kegiatan dari HPN PWI Tuban yang acara puncaknya akan dilaksanakan turnamen Futsal antara Forpimda, perwakilan perusahan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban. Futsal itu bakal digelar pada tanggal 23 sampai 24 Maret 2019, di lapangan gajah futsal Tuban.

Hadir dalam acara itu para awak media Tuban baik cetak, online, televisi, dan radio. Serta turut hadir perwakilan Forpimda, Kalapas Tuban, perwakilan Perusahaan, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kita sampaikan terima kasih, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan tasyakuran dan penyantunan anak yatim di acara HPN,” ungkap Pipit Wibawanto, Ketua PWI Tuban dalam sambutannya.

Selain itu, ia menyampaikan tasyakuran ini juga menandai penempatan sekretariat baru PWI Tuban yang dulunya di renovasi. Tempat ini masih gabung dengan gedung Dewan Pendidikan Tuban.

“Sekretariat ini baru menjadi aktivis teman-teman PWI untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis,” jelas Pipit panggilan akrab Ketua PWI Tuban.

Pipit berpesan agar di HPN tahun ini menjadikan semangat teman-teman dalam menjalankan tugas yang profesional dan sesuai kode etik Jurnalis. Serta pers juga harus menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat, dan objektif.

‘Kita berharap kebersamaan dan sinergitas ini terus terjaga, untuk kemajuan bangsa, khususnya Tuban,” tambah Pipit wartawan MNC Group.

Sementara itu, Noor Nahar Hussein, Wabup Tuban berpesan kegiatan tasyakuran di HPN ini harus terus di pertahankan. Karena sebagai wadah silaturahmi dan menjalin kebersamaan.

“Kebersamaan ini harus tetap dijaga, dan Pers Tuban juga harus tetap kritis dalam mengawal kebijakan yang pro rakyat,” tegas Noor Nahar Hussein.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Tuban ini kembali berpesan agar kebebasan pers digunakan dengan sebaik-baiknya untuk membangun demokrasi menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

“Kita berharap pers terus mengawal demokrasi yang baik, karena pers bagian dari pilar ke empat dalam demokrasi,” harap Wabup Tuban.

Usai kegiatan, PWI Tuban juga menyerahkan santunan kepada 10 anak yatim piatu yang ada di lingkungan kantor PWI, dan juga kepada 2 anak yatim dari putra Almarhum Kartono dan Mukhlisin yang merupakan anggota PWI Tuban yang sudah meninggal. (hud)

baca juga :

Lantik Wadek dan Wadir, Rektor Unair Berpesan Wujudkan Smart University

Redaksi Global News

Hari Pertama Kerja, Wagub Sidak Pegawai Setdaprov Jatim

nasir nasir

Stem Cell Tak Bebas Dijualbelikan

Redaksi Global News