Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Pilkada Mojokerto, IKBAR Tumbangkan Petahana

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra, mengklaim unggul pada pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra, mengklaim unggul pada pilkada Kabupaten Mojokerto 2020. Dalam rilis tim pemenangannya, pasangan dengan sebutan IKBAR ini unggul 67 persen dari dua pasangan calon lainnya.

Ketua Pemenangan IKBAR, Santoso mengatakan angka tersebut berdasarkan 60 persen suara yang telah masuk atau real count. Sedangkan perhitungan quick count, IKBAR unggul 67,9 persen.  “Perhitungan ini hasil real count. Kalau yang quick count sudah selesai unggul 67,9 persen,” ungkap Santoso, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu dari hasil perhitungan tim IKBAR, pasangan nomor urut 2, Yoko Priyono-Choirun Nisa (YONI), mendapat 14 persen suara. Sedangkan calon petahana nomer urut 3, Pungkasiadi-Titik Masudah (Mas Ipung-Mbak Titik) mendapat 18 persen suara. “Hasil ini akan terus berubah, kita perkirakan nanti malam semua total perolehan suara akan masuk,” tambahnya.

Dalam rilisnya, tim pemenangan IKBAR juga mengklaim telah berhasil memenangkan kontestasi pilkada Kabupaten Mojokerto 2020, meski belum ada pengumuman resmi hasil pilkada dari KPUD Kabupaten Mojokerto.

Pasangan nomer urut 1 ini didukung oleh Partai NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra, PAN, serta PKS. Pasangan ini mengusung program Mojokerto Adil, Mojokerto Maju, Mojokerto Makmur. bas

baca juga :

Penerimaan CPNS Kemenkeu dan Pendaftaran STAN Distop hingga 5 Tahun ke Depan

Kontribusi Ekonomi Grab di Surabaya Rp 8,9 Triliun

Redaksi Global News

UMKM Mitra Binaan SIG Rintis Produksi Peci dengan Lampu LED di Tengah Pandemi 

Titis Global News