Global-News.co.id
Indeks Pantura Utama

Hasil Hitung Cepat, Lindra-Riyadi Ungguli 2 Paslon Lain

Paslon Bupati Tuban nomor urut 2, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS dan Golkar ini menang mutlak berdasarkan hitung cepat atas dua paslon lain Khozanah Hidayati-M Anwar dan Setiajit-Armaya Mangkunegara.

 

TUBAN (global-news.co.id)- Pilkada Tuban muncul kejutan. Paslon yang kurang diunggulkan sebelumnya, justru meraih kemenangan berdasarkan hasil perhitungan hitung cepat (quick count).

Paslon Bupati Tuban nomor urut 2, Aditya Halindra Faridzky-Riyadi yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS dan Golkar ini menang mutlak atas dua paslon lain Khozanah Hidayati-M Anwar dan Setiajit-Armaya Mangkunegara.

Lindra-Riyadi memperoleh 60 persen dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 946.351. Sedangkan paslon nomor urut 1 Khozanah Hidayati-M Anwar mendapatkan 24 persen dan paslon 3 Setiajit-Armaya Mangkunegara hanya memperoleh suara 16 persen versi hitung cepat internal.

Meski unggul atas hasil hitung cepat internal, namun Ketua DPC Partai Demokrat Tuban Didik Mukrianto yang juga bagian tim kemenangan, meminta kepada seluruh tim sukses agar tetap mengawal suara hingga kedua calon yang ia usung ditetapkan KPU Tuban sebagai pemenangnya.

“Kami akan terus mengawal kemenangan ini hingga pleno KPUD Tuban. Kami berharap segenap tim, relawan, pendukung, simpatisan Lindra-Riyadi untuk terus waspada, dan mengawal Pilkada ini hingga selesai,” ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, anggota DPR RI ini juga meminta kepada seluruh relawan Lindra-Riyadi untuk tetap bersabar dan menunggu hasil yang akan ditetapkan oleh KPU Tuban.

“Kita pastikan agar Proses Pilkada ini terus terjaga demokratisnya, terhindar dari kecurangan dan pemyimpangan, sekaligus untuk memastikan Tuban ke depan lebih baik dan lebih berkeadilan, ayo kita kawal demokrasi ini dengan baik,” ungkapnya.

Untuk para timses, relawan dan pendukung Lindra-Riyadi, Didik merasa sangat berterima kasih atas perjuangan, dan kebersamaannya selama ini yang tidak mengenal lelah bersama-sama dengan paslon, demi menjemput harapan, dan selalu berdiri di hati dan pikiran rakyat Tuban. “Kepada segenap penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu berserta jajarannya yang telah bekerja dalam menyelenggarakan Pilkada Tuban 2020, terutama pihak kepolisian yang telah menjaga proses demokrasi ini bisa berjalan secara demokratis dan keamanan serta ketertiban terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Pilkada Tuban diikuti 3 palson, yakni  Setiajid – Armaya (PDIP 5, PBB 1, Gerindra 5, PPP 2, PAN 3. Total = 16 kursi),  Lindra – Riyadi  (Golkar 9, Demokrat 5, PKS 1. Total = 15 kursi) dan Khozanah – Muhammad Anwar (PKB 16, NasDem 2, Hanura 1. Total: 19 kursi).  hud

baca juga :

Wawancara Sampe L. Purba: Jangan Terlena LPG, Perlu Diversifikasi Gas Sumber

gas

BNNP Jatim Musnahkan 2,9 Kilogram Ganja

Reni Astuti Minta Guru Komorbid Dapat Izin Mengajar dari Rumah

Redaksi Global News