Global-News.co.id
Indeks Sport

Dua Gol Messi Taklukkan Arsenal di Kandang

GN/IST Lionel Messi saat berhadapan dengan pemain belakang Arsenal dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, di Emirate Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari tadi.
GN/IST
Lionel Messi saat berhadapan dengan pemain belakang Arsenal dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, di Emirate Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari tadi.

LONDON (Global News)-Barcelona menaklukkan tuan rumah Arsenal 0-2, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (23/2/2016) dini hari WIB. Lionel Messi memborong dua gol ke jala gawang Peter Cech, kiper Arsenal.

 

Tidak hanya menang, sepanjang pertandingan tim tamu tampil lebih dominant dibandingkan dengan tuan rumah Arsenal. Berdasarkan statistik UEFA, Barcelona tampil lebih superior. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen, berbanding 35 persen milik Arsenal. Barcelona tercatat melepaskan 5 tembakan tepat sasaran dari 16 usaha membobol gawang Arsenal. Sebaliknya Arsenal tercatat hanya melepaskan dua tendangan ke gawang dari tujuh percobaan

 

Walau demikian, Messi dkk tidak begitu saja mudah mencuri gol. Pertahanan Arsenal sebenarnya cukup kuat membendung tekanan para pemain El Barca.

 

Arsenal malah sempat mengancam gawang Barcelona pada menit ke-22 melalui sepakan Alex Oxlade-Chamberlain dari jarak dekat. Namun, percobaan Chamberlain itu masih bisa diantisipasi oleh kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

 

Pada pengujung babak pertama, Barcelona mempunyai peluang yang membahayakan gawang Petr Cech lewat tandukan Luis Suarez. Namun, sundulan Suarez masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Arsenal.

 

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Luis Enrique masih gagah perkasa menguasai laga. Hasilnya, pada menit ke-71, Barcelona sukses memecah kebuntuan melalui pergerakan lincah Lionel Messi.

 

Berawal dari pergerakan Suarez, bola kemudian dioper kepada Neymar. Pemain asal Brasil itu pun menyodorkan bola kepada Messi yang tak terkawal. Ini menjadi kali pertama bagi Messi mencetak gol ke gawang Cech.

 

Pada menit ke-83, pemain Arsenal, Mathieu Flamini, melakukan pelanggaran terhadap Messi di kotak terlarang. Wasit pun menghadiahi Barcelona tendangan penalti

 

Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Ini menjadi gol ketujuh Messi ke gawang Arsenal.

 

Hingga wasit Cuneyt Cakir meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tambahan. Barcelona pun meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal.

 

Dengan demikian, Barcelona hanya perlu bermain imbang tanpa gol saat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, 16 Maret 2016.(zis)

baca juga :

Picu Lonjakan Penularan, IDI Minta Pemerintah Tiadakan Cuti Bersama

Redaksi Global News

RUPS-LB Bank Jatim Bahas Tiga Agenda

nasir nasir

Shell Cabut dari Blok Masela, Pemerintah Kecewa

Redaksi Global News